24 February 2020, 10:05 WIB

Adiraku Layani Pelanggan lewat Genggaman Tangan


Anton Kustedja | Ekonomi

DEMI menjaga pelayanan optimal terhadap pelanggan se­tianya, Adira Finance berupaya untuk terus berbenah diri pada segenap lini. Terlebih di era digitalisasi seperti saat ini.

Tahun ini, Adira Finance menginjak usia 30 tahun dan memiliki puluhan juta nasabah sebagai sahabat setia. “Nasabah kami memang masih didominasi pembeli kendaraan roda dua, selain pelanggan lain seperti petani dan nelayan,” ujar Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) Hafid Hadeli.

Selama ini, lanjut dia, Adira Finance tumbuh bersama dengan nasabah. Hal itu mendo­rong Adira Finance untuk selalu berkomitmen memper-baiki dan meningkatkan pelayanan serta konektivitas kepada pelanggan.

Berbekal semangat itu, Adira Finance pun meluncurkan aplikasi layanan konsumen berbasis digital seiring perkem-bangan zaman. Aplikasi Adira-ku sengaja dirancang menjadi solusi finansial bagi pelanggan dengan memberikan pengalaman bertransaksi yang lebih baik sesuai dengan kebutuhan.

“Adiraku menjadi jembatan bagi konsumen untuk terus ­terhubung 24 jam dengan Adira Finance demi mendapatkan pelayanan lebih baik lagi,” kata Hafid saat peluncuran aplikasi Adiraku di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/2).

Dengan mengakses Adiraku, pelanggan eksisting Adira Finance akan mendapatkan akses terhadap layanan finansial yang lebih cepat. Selain itu, konsumen juga bakal mendapat pengalaman bertransaksi yang mudah dan menyenangkan, kapan pun dan di mana pun.

“Banyak kemudahan yang bisa didapat pelanggan melalui aplikasi Adiraku. Bagi nasabah yang aktif menggunakan aplikasi ini, ada point reward. Sementara itu, Adiraku memang untuk pelanggan eksisting. Kalau buat pelanggan baru, akan ada aplikasi baru yang segera diluncurkan,” tambah Head of Digital Business Adira Finance Manuel Irwanputera.

Fitur menarik

Terkait dengan strategi menarik minat pelanggan untuk memanfaatkan layanan aplikasi Adiraku, Human Capital and Marketing Director Adira Finance Swandajani Gunadi, mengatakan, selain point reward, ada juga beberapa prog-ram yang dilakukan.

“Salah satunya program berhadiah Undian Seru Adiraku periode 20 Februari-30 April 2020. Hadiahnya berupa dua unit sepeda motor, 30 saldo Adirapay, dan banyak lagi. Semoga penawaran ini bisa membuat jumlah pengunduh Adiraku terus bertambah,” katanya.

Berbagai fitur layanan tersedia di Adiraku, antara lain informasi detail kontrak, yakni pelanggan dapat melihat nomor kontrak, besar angsuran, tanggal jatuh tempo, sisa tenor dan angsuran, serta informasi lainnya.

Kemudian fitur bayar angsuran instan, pelanggan dapat membayar angsuran di mana saja dan kapan saja menggunakan sistem virtual account sehingga transaksi akan berjalan secara real time.

Selanjutnya, fitur riwayat pembayaran. Pada fitur ini pelanggan bisa memonitor sisa tenor dan jumlah angsuran yang sudah dibayarkan.
Lalu fitur eazy klik, yaitu penawaran istimewa personalized pre-approved credit bagi pelanggan terpilih yang memenuhi syarat. Ada pula fitur simulasi kredit, yang dapat diakses pelanggan dan calon pelanggan Adira Finance.

Hafid menambahkan, Adira-ku sebenarnya bukan hanya untuk konsumen Adira Finance. Masyarakat Indonesia yang tertarik mengetahui informasi tentang solusi finansial dari Adira Finance juga bisa mengakses informasi umum. (*/S-3)

BERITA TERKAIT