24 February 2020, 09:15 WIB

Dua Koridor Trans-Jakarta Belum Beroperasi Penuh Pascabanjir


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

SELURUH layanan Trans-Jakarta Bus Rapid Transit (BRT) berjalan normal kecuali dua layanan koridor pascabanjir.

Yang pertama ialah Koridor 2 rute Pulogadung-Harmoni. Untuk arah harmoni, halte Bermis belum bisa melakukan pelayanan karena MCB belum sepenuhnya rapi. Namun untuk arah sebaliknya normal.

"Sedangkan untuk arah Pulogadung di Halte Pedongkelan belum bisa melakukan pelayanan karena MCB belum sepenuhnya rapi," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Trans-Jakarta, Nadia Diposanjoyo, dalam keterangan resminya, Jakarta, Senin (24/2).

Koridor Trans-Jakarta yang juga belum beroperasi ialah pada Koridor 10 rute Tanjung Priok - PGC2.

Baca juga: Banjir Kikis Elektabilitas Anies

Menurut Nadia, sebelum Halte Yos Sudarso Kodamar arah PGC beberapa MCB masih belum rapi. Namun, untuk pelayanan di kedua arah berjalan normal.

Selain layanan BRT, semua layanan Mikrotrans Jaklingko, Senin (24/2) pagi, berjalan normal kecuali Jak 27 rute Pulogebang-Rorotan dan Jak 5 rute Semper-Rorotan. Kedua layanan tersebut tetap beroperasi melayani penumpang dengan pengalihan.

"Layanan Trans-Jakarta akan kembali normal sampai jalur yang terdampak genangan air dapat dilalui armada Trans-Jakarta mulai dari bus sedang hingga bus kecil. Kami mengimbau pelanggan untuk tetap berhati-hati mengingat kondisi cuaca," tandas Nadia. (OL-1)

BERITA TERKAIT