24 February 2020, 07:49 WIB

Gasak Mainz, Wolfsburg Buka Peluang ke Eropa


Antara | Sepak Bola

WOLFSBURG memelihara asa untuk memperoleh satu tiket ke kompetisi antarklub Eropa musim depan selepas menggasak FSV Mainz 4-0 dalam laga pekan ke-23 Bundesliga di Stadion Volkswagen Arena, Senin (24/2) dini hari WIB.

Pasalnya, dengan kemenangan tersebut, Wolfsburg kini naik ke urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 34 poin atau hanya terpaut dua poin dari Schalke 04 yang berada satu strip di atas mereka.

Sedangkan Mainz tertahan di urutan ke-15 klasemen setelah hanya mengumpulkan empat poin tambahan dalam lima penampilan terakhir.

Baca juga: Tekuk Villarreal, Atletico Naik ke Peringkat Tiga Klasemen

Josip Brekalo membuka keunggulan tuan rumah saat pertandingan memasuki menit ke-21 saat ia menyarangkan bola dari luar kotak penalti menyelesaikan umpan sodoran Wout Weghorst.

Mainz berpeluang menyamakan kedudukan tetapi Adam Szalai gagal menemui sasaran pada menit ke-28 dan kegagalan itu harus dibayar mahal sebab Wolfsburg menggandakan keunggulan mereka di pengujung babak pertama lewat sundulan jarak dekat Renato Steffen.

Keunggulan Wolfsburg bertambah lagi menjadi 3-0, empat menit memasuki babak kedua ketika Yannick Gerhardt memanfaatkan umpan kiriman Daniel Ginczek dengan sontekan di muka gawang.

Unggul tiga gol tidak menghentikan derasnya alur serangan Wolfsburg dan pada menit ke-68 Steffen mencetak gol keduanya dengan menyambar bola muntah hasil tembakannya sendiri yang gagal diantisipasi sempurna barisan pertahanan Mainz untuk melengkapi kemenangan tuan rumah menjadi 4-0. (OL-1)

BERITA TERKAIT