24 February 2020, 08:15 WIB

Fonseca Sebut Keberanian Jadi Kunci Kemenangan AS Roma


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

PELATIH AS Roma Paulo Fonseca melihat kemajuan positif dari setiap area pasukannya dalam kemenangan 4-0 atas Lecce pada laga lanjutan Serie A.

"Para pemain menunjukkan lebih banyak keberanian," ujarnya.

I Giallorossi mendapat satu poin dari empat putaran Serie A mereka sebelumnya. Akhirnya, pesta gol di Olimpico mematahkan kekeringan yang sempat melanda.

Kemenangan atas Lecce adalah kemenangan pertama Roma di kandang sendiri, khususnya di ajang Serie A, sejak awal 2020.

Pesta gol Roma sendiri dicetak pemain andalan mereka seperti Cengiz Under, Henrikh Mkhitaryan, Edin Dzeko, dan Aleksandar Kolarov.

Baca juga: Roma Sukses Jebol Gawang Lecce Empat Kali

Fonseca mengaku skuad Roma berlatih dengan sangat baik selama beberapa hari terakhir. Maka, dirinya yakin bisa menadaskan Lecce yang sebelum bertemu dengan Roma mencetak tiga kemenangan beruntun.

"Untungnya kami terus menekan. Para pemain memiliki lebih banyak keberanian dan itu penting pada saat ini," ujarnya.

Roma memang punya modal apik sebelum bertemu Lecce. Tim Serigala Ibukota juga menang pada Kamis malam di leg pertama Babak 32 besar Liga Eropa dengan mengalahkan Gent 1-0.

“Jordan Veretout dan Bryan Cristante bekerja sangat keras untuk tim dan mereka membuat dampak besar," puji Fonseca.

“Henrikh Mkhitaryan membawa banyak kreativitas, ia mengatur waktu operasinya dengan sangat baik, membuat keputusan yang baik dan kami juga merindukannya saat dia mengalami cedera," tambahnya.

Meski banyak menuai kritik dari fansnya karena penampilan anak asuhnya yang tak membaik, Fonseca dengan lapang dada menerima masukan tersebut.

“Pelatih akhirnya yang harus disalahkan ketika segalanya tidak berjalan dengan baik, jadi saya hampir tidak mengharapkan bunga selama periode ini. Saya menerima kritik, itu bukan masalah," ucapnya. (footballitalia/OL-1)

BERITA TERKAIT