24 February 2020, 07:03 WIB

Tekuk Villarreal, Atletico Naik ke Peringkat Tiga Klasemen


Patrick Pinaria | Sepak Bola

ATLETICO Madrid sukses meraih hasil positif saat menjamu Villarreal pada jornada ke-25 La Liga Spanyol 2019--2020, Senin (24/2) dini hari WIB. Sempat tertinggal, El Atleti mampu membalikkan keadaan dan menang dengan skor 3-1.

Atletico bermain dengan tempo lambat saat mengawali pertandingan. Namun, situasi tersebut justru membuat Atletico tertekan saat mendapat serangan-serangan Villarreal. Buktinya, Villarreal dengan mudah mencuri keunggulan terlebih dahulu dari Atletico pada menit ke-16.

Gol pembuka Villarreal itu dicetak Paco Alcacer. Striker asal Spanyol itu sukses melepaskan tembakan mengarah ke sudut kiri bawah gawang Atletico.

Meski sudah kebobolan, Atletico tidak juga meningkatkan tempo permainan. Mereka masih menunjukkan permainan disiplin.

Baca juga: Zizou Janjikan Kebangkitan El Real

Hingga akhirnya, Atletico menciptakan peluang pada menit ke-22. Saat itu, gelandang El Atleti melesakkan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, tembakannya gagal memberikan gol untuk Atletico.

Atletico mulai meningkatkan intensitas serangan. Beberapa kali mereka menciptakan peluang lewat Alvaro Morata dan Felipe, tetapi gagal berbuah maksimal.

Setelah bertubi-tubi melancarkan serangan, Atletico akhirnya mencetak gol pada menit ke-40. Striker Los Colchoneros Morata sukses menghantam gawang Villarreal setelah mendapat umpan Sime Vrsaljko.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-1 bertahan.

Atletico langsung mengambil inisiatif serangan pada awal babak kedua. Sejumlah peluang diciptakan lewaet Morata dan Partey. Tetapi, lagi-lagi, tidak ada yang berbuah gol.

Pelatih Atletico Diego Simeone tampak tidak puas dengan kinerja timnya. Ia pun melakukan perubahan dengan memasukkan Joao Felix dan Kieran Trippier.

Keputusan Simeone terbukti jitu. Kehadiran kedua pemain tersebut membuat Atletico tampil makin agresif. Bahkan, mereka akhirnya membalikkan keadaan berkat gol Koke pada menit ke-64.

Selang sepuluh menit, giliran Felix beraksi. Pemain asal Portugal tersebut sukses mencetak gol dengan tembakan dari luar kotak penalti setelah memanfaatkan umpan dari Koke.

Keunggulan 3-1 membuat para pemain Atletico tampak puas. Terbukti, mereka tidak terlalu ngotot mencetak gol di sisa laga.

Situasi itu pun langsung dimanfaatkan Villarreal. Mereka mencoba menekan pertahanan Atletico. Akan tetapi, upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal hingga laga usai. Skor 3-1 tidak berubah dan memastikan kemenangan untuk Atletico.

Kemenangan ini membuat Atletico sukses menembus posisi tiga besar. Mereka naik ke posisi ketiga klasemen dengan mengoleksi 43 poin. Sedangkan Villarreal harus turun ke posisi ketujuh klasemen dengan mengoleksi 38 poin. (OL-1)

BERITA TERKAIT