24 February 2020, 05:00 WIB

Chrissy Teigen Kebal Hadapi Nyinyiran


Fetry Wuryasti | Hiburan

BUKAN hanya selebritas Indonesia yang jengah menghadapi komentar nyinyir warganet dalam kolom komentar media sosialnya. Selebritas Hollywood sekaligus model Chrissy Teigen pun tidak segan menegur warganet yang berkomentar tidak pantas di akun media sosialnya. Salah satunya, para ibu yang menyerang ibu lainnya hingga disebut mom-shamers.

Menghadapi komentar panas dari mom-shamers di media sosial ialah perjuangan yang banyak berhubungan dengan ibu-ibu selebritas. "(Komentar nyinyir) itu hampir pada segala hal," kata penulis buku resep ini kepada Today Parents disadur dari UsMagazine.com, (Kamis, 20/2).

Teigen, 34, dan suaminya, penyanyi John Legend, menyambut putri mereka, Luna, pada April 2016 dan putra mereka, Miles, pada Mei 2018. Mereka kerap mendokumentasikan aktivitas anak-anak mereka dan mengunggahnya di media sosial.
Pasangan selebritas ini sering sekali 'diceramahi' kelompok ibu warganet yang disebut berperilaku seperti polisi pengasuhan anak. Hingga Teigen merasa komentar pedas tersebut sudah melewati batas dan ia menjadi terbebani atas setiap unggahan dalam media sosialnya.

"Setiap kali saya mengunggah foto anak-anak makan sosis, saya mendapat banyak kritik. Para penganut vegan dan vegetarian marah. Mereka merasa bahwa kami memaksakan makan daging pada anak-anak di usia muda. Orang-orang itu ketakutan," kata Teigen.

Mantan model Sports Illustrated melanjutkan, menceritakan aktivitas travelling keluarga pun sering memancing keributan warganet. “Jika mereka melihat sekilas kursi mobil, akan ada banyak pembicaraan. Mungkin soal sabuk pengaman terlepaslah,” keluh pembawa acara Lyp Sync Battle itu.

Pun, jika hanya di rumah dan menonton televisi, keluarga Teigen sering dikomentari warganet. Mereka berkomentar buruk tentang kebiasaan menonton TV. "Kami punya banyak TV di rumah. John dan saya bekerja di televisi, jadi kami suka menonton televisi," jelas Teigen.

Teigen mengakui bahwa komentar negatif tentu saja berdampak pada suasana hatinya. Ia pun berusaha kebal menghadapi cibiran warganet. John Legend pun kadang angkat suara. Ia menunjukkan standar ganda warganet kepada ia dan Teigen.
“Orang-orang mempermalukan Chrissy karena meninggalkan rumah, tetapi mereka tidak mengatakan hal buruk kepada saya. Padahal, kami berdua ialah orangtua. Jika Anda berpikir tindakan kami tidak tepat, Anda tidak boleh menyalahkan seseorang, salahkan kami berdua, bukan hanya ibu," tukas John Legend.


Craving

Tak hanya tentang anak, Teigen pun sering mengunggah masakan dan resep kreasinya di media sosial serta laman Craving miliknya. Meskipun dikenal jago, Teigen tak segan bercerita bahwa ia terkadang ceroboh dalam memasak hingga membuat dirinya terluka. ‘Jelas aku suka memasak. Ini bisa jadi sangat berharga, tetapi kadang-kadang masih merasa gelisah,’ tulis Teigen.

Ia mengungkapkan tangannya pernah teriris pisau hingga berdarah-darah ketika sedang memotong kentang. Akibatnya, ujung jarinya harus diperban.

Insiden lain ialah makanan gosong. Teigen bermaksud membuat pie untuk merayakan Thanksgiving akhir November tahun lalu. "Di Instagram stories, saya membagikan momen bagaimana isian lezat dalam pie dimasukkan dengan sempurna ke dua kulit pie, tapi kemudian justru ini yang terjadi,’ tulisnya sambil menyertakan foto pie yang gosong tersebut. (H-3)

BERITA TERKAIT