23 February 2020, 22:05 WIB

Surya Paloh: Kaderisasi NasDem Terus Berlanjut


Putra Ananda | Politik dan Hukum

SEBAGAI salah satu partai modern, NasDem terus melanjutkan proses kaderisasi. Proses kaderisasi di tubuh Partai yang diketuai oleh Surya Paloh tersebut tidak pernah berhenti guna melahirkan kader-kader terbaik calon pemimpin negeri di masa mendatang.

Surya Paloh sendiri baru saja melantik ratusan kader NasDem yang berada di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) masuk dalam struktur kepengurusan DPW NasDem Kepri dan 7 DPD kabupaten/kota yang tersebar di Kepri. Wali Kota Batam Muhammad Rudi dipercaya oleh Surya Paloh sebagai Ketua DPW NasDem Provinsi Kepri menggantikan Nurdin Basirun.

"Saya yakin dan percaya di bawah komando Rudi sebagai Ketua DPW NasDem Kepri yang baru beliau bisa membawa dan menjalankan misi besar partai kita yaitu membawa gerakan perubahan restorasi Indonsesia. Ini adalah bagaimana kebatinan di internal partai," ungkap Surya Paloh saat menyampaikan arahannya di hadapan ratusan kader NasDem yang memenuhi area pelantikan kepengurusan DPW dan DPD Provinsi Kepri yang berlangsung di Ballroom Hotel Best Western, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (23/2).

Surya berpesan agar NasDem Kepri mampu membangun optimisme dalam menghadapi tantangan ke depan khususnya perhelatan pilkada serentak 2020 dan Pemilu 2024. Dalam kesempatan yang sama, Surya juga meminta agar para kader mensyukuri keberhasilan yang sudah dicapai oleh NasDem di usianya yang ke 8 tahun.

"Dengan suka cita sebagai parpol lahir di momentum yang tepat. Berbagai pilkada telah ikuti, kita pecahkan rekor sebagai parpol baru dengan prestasi tidak kalah hebat dari parpol lain. Demikian pula Pemilu yang dua kali kita menangkan," tuturnya.

Surya meminta kepada kepengurusan DPW NasDem Kepri yang baru agar bisa terus konsisten menjaga semangat. Dirinya menginginkan NasDem dapat meraih hasil maksimal di Kepri pada Pemilu serentak 2024 yang akan datang.

"Mungkin seluruh pihak menyatakan kembali apakah itu mungkin? seluruh kemungkinan itu bisa terjadi, kita bisa naik ke atas lebih hebat lg, kita juga bisa turun ke bawah. Ada kemungkinan lebih baik atau kemungkinan lebih parah," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Surya juga memberikan motivasi kepada kader NasDem Kepri. Dirinya menyebut kader-kader yang baru dilantik sebagai pengurus DPW dan DPD Kepri merupakan sosok pilihan. Surya menyebut 1 kader pilihan dan andalan sama artinya dengan 1.000 anggota biasa.

"Saya hanya memerlukan cukup 1.000 kader andalan di Kepri dan saya pastikan Riau jd pemenang pada pemilu 2024. Siapa kader 1.000 itu? yang pasti Ketua Dewan Pertimbangan dan Ketua DPW NasDem Kepri. siapa 998 lagi? saudara-saudaran yang hadir di ruangan ini. Jadi Pak rudi, 1.000 kader andalan memastikan partai ini tidak akan terkalahan dlm berkompetisi dengan partai lainnya," ujarnya.

Surya juga berharap NasDem Kepri mampu menyumbangkan sesuatu yang berarti bagi NasDem. Salah satunya ialah menjadi contoh untuk kepengurusan NasDem di provinsi lain maupun partai-partai lain tentang manajemen kepartaian yang baik.

"Menjadi contoh bagaimana menciptakan manajemen partai yang baik dengan seluruh sarana dan prasarana yang ada. Rebut nominasi sebagai kepengurusan terbaik dari seluruh DPW NasDem se-Indonesia," pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT