23 February 2020, 20:32 WIB

Greysia/Apriyani Kampiun Spanyol Masters


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

GANDA putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengubur impian wakil Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva menjadi juara Spanyol Masters 2020, Minggu (23/2).

Pada laga yang dimainkan di Vall d'Hebron Olympic Sports Centre, Barcelona, pasangan berperingkat delapan dunia itu membungkam Stoeva bersaudara dengan skor 18-21, 21-20, 21-17.

Sejak awal laga, kedua pasangan langsung memberikan variasi pukulan yang membuat laga sengit. Keduanya silih berganti unggul di gim pertama. Greysia/Apriyani sempat unggul 12-11, sebelum akhirnya kalah 18-21.

 

Baca juga: Atlet Badminton Tiongkok Bebas Korona,Bisa Ikut Turnamen di Eropa

 

Di gim kedua, Stoefa bersaudara banyak melakukan kesalahan. Hal ini dimanfaatkan betul oleh duet yang menjuarai Indonesia Masters 2020 itu. Meski kalah di interval dengan skor 13-10, Greysia/Apriyani mampu bangkit dan unggul tiga poin, 16-13. Hingga akhirnya, Greysia/Apriyani mampu menjaga keunggulan dengan skor, 22-20.

Laga semakin panas di gim ketiga. Greysia/Apriyani membuat pelatih Eng Hian sempat cemas lantaran tertinggal 9-13.

Beruntung, mental seorang Greysia dalam menyemangati Apriyani yang merupakan juniornya mampu membuat lawan banyak melakukan kesalahan. Pola permainan dengan bola-bola jauh berhasil membawa Greysia/Apriyani menang dengan skor 21-17.

Kemenangan ini membawa pasangan Greysia/Apriyani menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang juara di Barcelona. Ini juga menjadi kemenangan keempat Greysia/Apriyani atas Stoefa bersaudara. Satu-satunya kekalahan yang diterima keduanya dari wakil Bulgaria itu saat berjumpa di All England 2018. (OL-8)

BERITA TERKAIT