23 February 2020, 19:45 WIB

Modal Berharga City Hadapi Madrid


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

KESUKSESAN Manchester City menekuk Leicester City dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (23/2) menjadi modal penting saat Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini. Gabriel Jesus menjadi penyelamat The Citizens-julukan Manchester City dengan golnya pada menit ke-80.

Jesus yang masuk pada menit ke-77 tak butuh waktu lama untuk membobol gawang Kasper Schmeichel yang sebenarnya tampil gemilang pada laga ini. Kiper asal Denmark itu menggagalkan penalti yang dieksekusi Sergio Aguero pada menit ke-62.

Kemenangan ini membuat Manchester City kukuh di peringkat 2, unggul 7 poin dari Leicester City. Meski berada di peringkat 2, City masih menunggu hasil banding ke Badan Arbitrase Olahraga (CAS) untuk tampil di Liga Champions musim depan. Sebelumnya, The Citizens dilarang tampil di kompetisi Eropa oleh UEFA selama dua tahun, karena melanggar financial fair play (FFP).

Guardiola pun menyanjung semangat juang para pemainnya pada laga kali ini, terlebih ketika Sergio Aguero gagal mengeksekusi penalti. Ia mengatakan para pemainnya memiliki mental juara, sehingga bisa meraih tiga poin.

"Jangan meragukan sikap para pemain. Mereka meraih 7 gelar juara dari dari 8 kompetisi yang kami ikuti. Saya bahagia dengan reaksi setelah kegagalan penalti melawan tim yang bagus seperti Leicester," kata Guardiola. (BBC/OL-8)

BERITA TERKAIT