23 February 2020, 15:00 WIB

213 Gardu Listrik Belum Menyala Akibat Terdampak Banjir


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

SEHUBUNGAN dengan banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (23/3), PLN terus siaga untuk memadamkan listrik demi keselamatan serta menormalkannya kembali untuk daerah yang sudah surut.

Sampai dengan pukul 12.30 WIB, PLN sudah menyalakan 107 buah gardu. tersisa 213 gardu listrik belum bisa dinyalakan mengingat wilayah setempat masih belum kering.

"Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat untuk terus waspada terhadap bahaya arus listrik saat banjir. Bagi yang wilayahnya banjir tapi belum padam listriknya silakan segera lapor ke PLN," ungkap General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad, dalam keterangan resminya, Minggu (23/2).

Baca juga: Banjir Meluas, Pengungsi Bertambah Hingga 846 Jiwa

Adapun wilayah yang listriknya masih dipadamkan yaitu Percetakan Negara, Johar Baru, Kebon Kosong, Cempaka Putih, Kepu, Pulomas, Pulogadung, Jl. Pulokambing, Jl. Perintis Kemerdekaan, Cipinang, Jl. A. Yani, Jl. Letjend Suprapto, Pisangan Lama, Rawamangun, Cakung, Jl. Raya Pegangsaan, Jl. Kayu Tinggi, Bungur Besar, Karet, Kp. Bulak, dan sekitarnya.

"Kami akan segera menyalakan listrik apabila daerah tersebut sudah kering dan instalasi rumah warga sudah aman dialiri listrik," tambah Ikhsan. (A-2)

BERITA TERKAIT