23 February 2020, 13:33 WIB

Keluhkan Banjir, Warga : Lanjutkan TikTok Saja Pak Anies


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Banjir menjadi trending topic di media sosial. Banyak warga yang mengeluhkan kondisi tersebut. Salah satunya ialah datang dari pengamat politik Yunarto Wijaya.

Ia menceritakan sejak tujuh tahun tinggal di Pulomas, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, baru kali ini diterjang banjir sampai tiga kali.

"Selamat pagi dari Pulomas buat Pak Anies Baswedan. 7 tahun saya tinggal disini baru sekarang ngerasain hadiah banjir. Tiga kali dalam setahun. Makasih dan silakan lanjutkan TikToknya pak. Ditunggu kata-kata ajaibnya untuk menyurutkan air," ujarnya dalam akun Twitter @yunartowijaya, Jakarta, Minggu (23/2).

Tidak hanya Yunarto, warga bernama Muhammad Hafidz juga mengeluhkan banjir. Diketahui, hujan deras mengguyur Ibu kota sejak Minggu (23/2) dini hari, menyebabkan di beberapa ruas jalan tergenang banjir.

"Selamat Pemprov DKI setelah 5 tahun tidak kebanjiran, Alhamdulillah UBK Pegangsaan banjir lagi. Terimakasih untuk trotoar baru nya," cuitnya dalam akun @bangemhafidz.

Baca jugaDigugat Seniman TIM, Anies: Kita TikTok Dulu Saja

Namun, ada beberapa warga Jakarta yang meminta untuk tidak hanya menyalahkan satu orang saja. Banjir bukanlah sesuatu yang dapat dipolitisasi.

"Banjir tidak untuk dipolitisasi, mnunjuk satu orang. Kita sudah berbuat apa agar tidak banjir??? Kerja bakti bulanan di RT keluar gak? Masih pake bungkus plastik? Rumah kita ada lahan resapan enggak?" ucap warga dengan akun @AgandaP.

BERITA TERKAIT