23 February 2020, 13:21 WIB

Warga Tembus Banjir untuk Antar Jenazah


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta menyebabkan banjir merendam sebagian wilayah Jakarta.

Banjir juga merendam wilayah Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur mulai pukul 05.30 WIB.

Menurut Adi, warga Perum Aneka Elok Blok D Penggilingan Cakung Jakarta Timur banjir yang melanda kediamannya membuat warga kesulitan beraktivitas tak terkecuali pagi ini saat ada salah satu warga yang meninggal dunia.

"Info ada kabar warga meninggal dunia semalam. Rumah warga yang meninggal itu juga kebanjiran," kata Adi saat dikonfirmasi Media Indonesia, Minggu (23/2).

Pihak keluarga, menurut Adi, segera membawa jenazah di pagi harinya segera di bawa ke masjid untuk disholatkan dan dimakamkan.

"Agak sulit membawa jenazah karena satu kompleks D ini kebanjiran. Jenazah harus digotong ke tempat yang agak tinggi untuk selanjutnya dijemput menggunakan mobil jenazah ke TPU," terangnya.

Adi menuturkan wilayah tempat tinggalnya itu banjir disebabkan luapan Kali Cakung. Meskipun berdekatan dengan Kali Cakung, ia menjelaskan tempat tinggalnya jarang terdampak banjir.

Sebelumnya, pada 1 Januari lalu saat banjir besar melanda Jabodetabek, tempat tinggalnya juga terendam banjir. Namun, sebelum itu banjir terakhir yang dialami adalah pada 2017.

"Jarang banjir di sini. Sebelumnya pada 2017 dan pada 1 Januari lalu," ungkapnya.

Di wilayahnya juga tidak terdapat alat pengeras suara untuk berjaga-jaga bila banjir datang.

"Selama ini warga menangani sendiri banjir yang datang dengan peralatan yang ada dan mandiri dengan kerja bakti," ungkapnya. (X-15)

BERITA TERKAIT