23 February 2020, 10:15 WIB

Akibat Banjir, KRL Melaju Lambat


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PERJALANAN KRL yang sempat terkendala akibat genangan air di sejumlah lokasi mulai pukul 08.18 WIB telah berangsur normal. Jalur rel antara Stasiun Sudirman dan Stasiun Manggarai yang sempat terendam air kini sudah dapat kembali dilintasi oleh KRL Commuter Line.

Meskipun demikian, di lokasi masih terdapat genangan air dalam batas yang aman untuk dilewati kereta. Untuk itu, kereta yang melintas di lokasi masih dibatasi kecepatannya, sehingga masih akan terdapat antrian kereta.

Baca juga: Sudah Surut, Banjir di Underpass Cawang Sisakan Lumpur

"PT KCI memohon maaf atas ketidaknyamanan ini, namun petugas terus berusaha agar perjalanan KRL kembali dapat berjalan lancar dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan," VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/2).

PT KCI mengimbau para pengguna untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dengan tidak berdesakan saat naik turun kereta. Pengguna juga kami ajak untuk dapat menyimak informasi terkini mengenai perjalanan melalui media sosial @commuterline, contact center (021) 121 dan aplikasi KRL Access.

Sebelumnya, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta pada malam hari hingga Minggu dini hari menyebabkan sejumlah relasi perjalanan KRL terganggu. Dipo KRL di Jatinegaea juga sempat terendam.(OL-6)

BERITA TERKAIT