23 February 2020, 08:00 WIB

Chelsea kembali Miliki Kepercayaan Diri


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

RENTETAN hasil buruk Chelsea yang hanya me-raih dua poin dalam empat laga terakhir di Liga Primer, berakhir. Menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge kemarin malam, Chelsea meraup poin maksimal setelah menang 2-1.

Olivier Giroud dan Marcos Alonso menjadi tokoh utama kemenangan the Blues di depan pendukungnya. Giroud membuka kemenangan Chelsea lewat golnya di menit ke-15. Alonso menggandakan kemenangan timnya 3 menit selepas jeda, sedangkan gol Tottenham tercipta melalui bunuh diri bek Chelsea Antonio Rudiger satu menit jelang laga usai.

Tambahan tiga poin membuat Chelsea memperbesar peluang lolos ke Liga Champions. Berada di posisi keempat dengan poin 44, Chelsea yang dibesut Frank Lampard kini unggul empat poin atas Tottenham yang berada satu tingkat di bawah.

Bagi pelatih Tottenham, Jose Mourinho, ini merupakan kekalahan kedua yang diterimanya dari Lampard, mantan pemainnya saat masih menangani Chelsea, musim ini. Pada pertemuan pertama, Desember lalu, Mourinho kalah 0-2.

Sementara itu, dalam laga malam nanti, partai sengit akan tersaji di Emirates Stadium saat Arsenal, menjamu Everton. Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, mengusung misi memperbaiki rekor Everton saat melawat ke markas Arsenal.

Dalam 23 laga terakhir di kandang Arsenal, Everton belum meraih kemenangan dengan raihan 19 kali kalah dan 4 kali imbang. Terakhir kali the Toffees, julukan Everton, menang di kandang Arsenal di Liga Primer pada Januari 1996.

Walau dinilai mampu memperbaiki kinerja Everton dengan raihan lima kemenangan, dua imbang, dan dua kali sejak bergabung Desember lalu, Ancelotti menyebut Arsenal yang kini ditangani Mikel Arteta bukan lawan mudah. Pasalnya, Arsenal tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di liga primer.

"Arsenal telah mengalami peningkatan, mereka bertahan dengan baik, mereka percaya diri dan ini akan menyulitkan kami. Namun, semangat tim kami sedang bagus dan kami percaya diri menatap laga ini," kata Ancelotti.

Uutuk bisa membawa pulang poin penuh dari Emirates, Ancelotti akan mengandalkan striker Dominic Calvert-Lewin. "Dominic bermain baik tapi bisa lebih baikBersama Richarlison, mereka sangat berbahaya," kata Ancelotti.

Misi tuntaskan dendam

Di laga lain, misi menuntaskan dendam diusung pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer saat memimpin pasukannya menghadapi Watford, di Old Trafford. Dalam pertamuan pertama musim ini di kandang Watford, Stadion Vicarage Road, 'Setan Merah' menyerah 0-2.

Solskjaer berpeluang besar menuntaskan dendam itu dan menyabet tiga poin pada laga kali ini. Kemenangan berharga dari Chelsea pekan lalu membuat ruang ganti United bergairah.

Selain itu, Solskjaer juga bisa menurunkan skuad terbaiknya setelah mengistirahatkan pemain pilar saat melawan Club Brugge tengah pekan lalu, seperti Bruno Fernandes, Fred, dan Daniel James.

Selaih itu, Solskjaer juga sudah bisa kembali memainkan Scott McTominay. Pemain tengah tersebut yang telah pulih dari cedera lutut yang dialaminya.

"Scott bisa menjadi striker. Saya rasa ditambah kedatangan Bruno akan membuat kami mencetak banyak gol," kata Solskjaer.

Poin penuh dari Watford dibutuhkan 'Setan Merah' untuk menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan. Kemenangan akan memangkas jarak tiga poin dari Chelsea. (BBC/AFP/R-1)

BERITA TERKAIT