22 February 2020, 22:20 WIB

Ratusan Mahasiswa Uhamka Gelar PKL di Malang


Syarief Oebaidillah | Humaniora

SEBANYAK 338 mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru dan Pendidikan Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) melaksanakan kegiatan PKL dan Studi Pengembangan Wawasan di Desa Poncokusumo, Malang Jawa Timur.

Kegiatan yang berlangsung 20-25 Februari itu juga diikuti 20 dosen pembimbing dan 9 panitia pendamping.

Ketua Program Studi PGSD FKIP Uhamka Ika Yatri mengatakan, fokus kegiatan PKL PGSD FKIP Uhamka adalah pengabdian di 10 sekolah dasar yang tersebar di 3 desa yaitu Desa Poncokusumo, desa Pandan Sari, dan desa Tumpang.

Ke-10 sekolah yang jadi sasaran PKL dan Studi Pengembangan Wawasan itu ialah SD 01 Poncokusumo, SD 02 Poncokusumo, MI Sunan Muria, MI Al Hidayah, SD 01 Pandansari, SD 02 Pandansari, SD 01 Wonorejo, SD 01 Wringin Anom, SD 03 Wringin Anom, dan SD Muhammadiyah 3 Tumpang.

Baca juga : Uhamka Siapkan 20 Beasiswa dalam OSC

"Desa Poncokusomu dipilih karena berada didekat Gunung Semeru yang mempunyai udara sejuk dan masih menjujung tinggi nilai-nilai budaya luhur kota Malang," kata Ika dalam keterangan tertulisnya.

Wakil Dekan III FKIP Uhamka Tri Wintolo Apoko mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu sumber informasi dan wadah yang baik untuk meningkatkan kemampuan sosial, emosional, intelektual dan spiritual.

Kepala Desa Poncokusumo Muhammad Irwan mengapresiasi langkah FKIP Uhamka memilih desanya sebagai lokasi kegiatan PKL dan Studi Pengembangan Wawasan.(RO/OL-7)

BERITA TERKAIT