22 February 2020, 21:52 WIB

Keok dari Persita, Tae-Yong Disebut tak Sreg dengan Skuad Timnas


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

PENGAMAT sepak bola Akmal Marhali mengaku prihatin dengan kekalahan timnas Indonesia dengan klub lokal, Persita Tangerang pada laga uji coba, kemarin. Menurutnya, dengan label timnas harusnya bisa mengalahkan tim promosi Liga 1 dengan mudah.

"Sebenarnya kalau mau subjektif, ya melawan klub lokal, yang namanya timnas ya harus menang," kata Akmal, ketika dihubungi, Sabtu (23/2).

Namun, ia menyadari hasil positif tak serta merta diraih ketika pemain yang mengikuti pemusatan latihan ini telah mengalami kelelahan dan kehilangan pemain pilar yang dipanggil klub.

"Memang ada kelelahan dan pemain yang dipulangkan membuat timnas tanpa skuad terbaik. Persita juga lebih dulu membangun tim," kata Akmal.

Baca juga : Dibantai Persita, Ketum PSSI Beri Catatan untuk Shin Tae-yong

Selain itu, Akmal mengatakan pemain yang mengikuti pemusatan latihan kali ini bukanlah pilihan manajer pelatih Shin Tae-yong sendiri. Maka dari itu, ia mengatakan Shin Tae-yong bisa saja tidak sreg dengan pilihan yang ada.

"Ini kan skuad pilihan Direktur Teknik. Mudah-mudahan nanti Shin Tae-yong bisa melihat pemain ketika mulainya kompetisi pada 29 Februari nanti. Sehingga, Shin Tae-yong memilih sendiri pemainnya sesuai dengan kriterianya," kata Akmal.

Lebih lanjut, Akmal mengatakan Shin Tae-yong sendiri juga tidak puas dengan level fisik dan skill olah bola Irfan Bachdim, dan kawan-kawan. Ia berharap kekalahan ini bisa jadi modal berharga untuk pemain timnas nantinya.

"Ya, harusnya pemain sadar ya dengan kekalahan ini. Mereka harus tahu level fisik dan permainan Shin Tae-yong itu seperti apa. Lagian ketika latihan Shin Tae-yong juga tidak puas dengan kualitas passing para pemain," kata Akmal. (OL-7)

BERITA TERKAIT