23 February 2020, 04:45 WIB

Yuni Shara, Dipercaya Jadi Duta Pendidikan Penggerak Perubahan


Bay/H-2 | Weekend

BERKAT kiprahnya mengelola sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, artis dan penyanyi Yuni Shara didapuk sebagai duta pendidikan penggerak perubahan oleh Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI).

"Saya ucapkan terima kasih atas apresiasi PGRI ini sekaligus menjadi tugas berat saya untuk bisa menjadi lebih baik lagi," kata Yuni Shara di sela Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) PGRI di Jakarta, Jumat (21/2).

Pelantun lagu Mengapa Tiada Maaf itu mengaku kiprahnya di pendidikan tidak disengaja. Sekitar 7 tahun lalu di Kota Batu, dia menemukan sekolah PAUD yang rusak dan mau ditutup sehingga hatinya tergerak untuk melanjutkan sekolah itu dengan menyiapkan tempat baru.

Perempuan kelahiran Batu, Malang 3 Juni 1972 ini mengaku bersyukur karena PAUD itu kini telah berkembang. Tercatat ada 100 siswa dan 14 guru PAUD yang mengajar di sana. "Alhamdulillah saya ada rezeki hingga bisa merenovasi pembangunan 3 lantai sekolah yang masih on progress, Insya Allah 17 Agustus nanti bisa melakukan upacara bendera di sekolah sendiri," serunya.

Dengan didampingi Ketua Umum PB PGRI Unifah Rasyidi dan Ketua PGRI Ella Yulaelawati, Yuni Shara berpesan kepada guru perempuan PGRI untuk menjadi guru yang tangguh dan role model atau teladan bagi guru-guru di Tanah Air. (Bay/H-2)

BERITA TERKAIT