22 February 2020, 18:00 WIB

Fokus ke UKM, Indosurya Finance Salurkan Pembiayaan Rp2 Triliun


Irvan Sihombing | Ekonomi

MESKi dibayangi kondisi yang tidak mudah, PR> Indosurya Inti Finance tetap sukses menyalurkan pembiayaan sebesar Rp2 Triliun pada 2019. Hal itu ikut membuat Indosurya Finance membukukan NPBT (Net Profit Before Tax) sebesar Rp217 miliar.

Kesuksesan itu ditunjang oleh penyediaan fasilitasn pembiayaan untuk usaha kecil dan menengah yang jadi fokus pembiayaan Indosurya Finance. Dengan fokus itu,tahun lal aset yang dikelola Indosurya Finance mencapai Rp4,39 triliun.

“Di tahun 2020, Indosurya Finance akan mengembangkan bisnis pembiayaan ke segmen yang lebih spesifik dengan tetap menjaga kehati-hatian, tetap mencermati kondisi bisnis, dan tetap mengoptimalkan peluang-peluang yang ada," kata Sarastika Putri, Corporate Secretary Indosurya Finance dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Dinas KUMKMP DKI Gaet Lahan Swasta Untuk Sediakan Ruang Bagi UKM

Aset yang terkelola dengan baik membuat Indosurya Finance mendapat penghargaan di ajang Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication Award (ICCA-V-2020) pada kategori Perusahaan Multifinance Aset 1T–5T.

Penghargaan itu menjadi yang ke-35 yang diterima oleh Indosurya Finance dari berbagai intansi sejak 2014.

"Hal ini semakin mengukuhkan status Indosurya Finance sebagai salah satu perusahaan multifinance terbaik di Indonesia yang siap melayani pelanggan dengan produk pembiayaan yang berkualitas, terutama dalam sektor UKM," ujar Sarastika seraya menambahkan, pihaknya tak terkait dengan Koperasi Simpan Pinjam Manapun. (RO>OL-7)

BERITA TERKAIT