23 February 2020, 03:15 WIB

Menyusuri Amazon ala Pacitan


Riz/M-2 | Weekend

BELUM puas dengan wisata pantai? Pa­citan punya pilihan tempat wisata lain yang tak kalah menyenangkan, yaitu Su­ngai Maron. Sungai ini mulai viral di media sosial karena menawarkan pemandangan yang masih asri, konon layaknya Sungai Amazon di Amerika Selatan.

Untuk menikmatinya, Anda harus membayar tiket masuk seharga Rp5 ribu per orang, sementara biaya sewa perahu untuk menyusuri sungai ialah Rp100 ribu. Satu perahu mampu menampung lima penumpang.

Warna air sungai yang kehijauan nan bersih dengan arus yang tenang serta rindangannya pohon kelapa dan berbagai jenis pohon lainnya di sisi kanan dan kiri sungai akan langsung menghipnosis Anda.

Anda akan diajak menyusuri sungai sepanjang kurang lebih 4 km selama 40 menit. Tidak hanya menyusuri Sungai ‘Amazon’, Anda juga akan diajak ke beberapa lokasi berfoto seperti ayunan di atas sungai serta titik terdalam sungai yang berkedalaman sekitar 30 meter dengan warna air kebiruan.

Sungai Maron tersebut bermuara di Pantai Ngiroboyo yang memiliki pemandangan bukit-bukit karang yang cukup indah. Jika Anda ingin mampir ke Pantai Ngiroboyo, sang sopir perahu pun akan setia menunggu wisatawan untuk menikmati Pantai Ngiroboyo maksimal selama 2 jam tanpa dipungut biaya tambahan. (Riz/M-2)

BERITA TERKAIT