22 February 2020, 19:10 WIB

Presiden Harap Investasi UAE Terwujud di Aceh


Presiden Harap Investasi UAE Terwujud di Aceh | Nusantara

Presiden Joko Widodo meminta pemerintah daerah bisa terus membenahi diri demi menarik banyak investasi. Semakin banyak arus modal yang masuk, dapat dipastikan semakin baik pula pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

"Peredaran uang yang semakin banyak akan membuat rakyat semakin sejahtera," ujar Jokowi dalam acara Kenduri Kebangsaan di Biereun, Aceh, Sabtu (22/2).

Khusus untuk Aceh, Presiden mengaku telah merayu banyak investor dari luar negeri untuk datang dan menanamkan modal di provinsi tersebut. Salah satu dari mereka adalah konglomerat asal Uni Emirat Arab Mohammed Bin Zayed.

"Beliau memang ingin membangun properti, pariwisata di Aceh. Saya sudah perintahkan kepada menteri untuk siapkan tim, termasuk Gubernur Aceh. Mereka akan berangkat bersama, Maret awal, untuk bertemu langsung dengan Sheikh Mohammed Bin Zayed," tuturnya.

Kendati sudah berkomunikasi secara langsung dengan Pangeran Abu Dhabi tersebut, Jokowi menegaskan kunci kesuksesan realisasi investasi ada di kepala daerah di wilayah masing-masing.

Mereka adalah yang menentukan apakah modal besar akan bisa ditanam dan menghasilkan banyak manfaat bagi masyarakat setempat.

"Beliau sudah bicara langsung sama saya mau tanam investasi. Tetapi meyakinkan orang kan tidak mudah. Ada beberapa pertanyaan terkait persoalan dan itu sudah saya sampaikan ke Pak Gubernur. Jadi, tolong nanti beri back-up data, beri penyampaian yang baik. Beliau ini adalah orang yang kekayaannya tidak bisa dihitung, US$1,4 triliun," tandasnya. (Pra/OL-10)

BERITA TERKAIT