22 February 2020, 18:51 WIB

Calon Perseorangan Paket DOA Lolos Administrasi


Alexander P Taum | Nusantara

KETUA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur, Stanislaus Neke, Sabtu (22/2) secara resmi mengumumkan Paket calon Bupati dan Wakil Bupati yang maju dari jalur perseorangan, Paket DOA (Dorothea Dhone-Arnoldus Keli Nani), lolos verifikasi administrasi.

KPU setempat menyatakan jumlah dukungan dan sebaran dukungan KTP oleh paket DOA memenuhi syarat bahkan melampaui target yang dipersyaratkan undang-undang. Paket DOA secara sah memenuhi perintah regulasi dan dinyatakan lolos verifikasi administrasi.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Ngada Stanislaus Neke kepada Wartawan Sabtu (22/2/2020).

"Setelah dilakukan perbaikan yang dihadiri oleh Bawaslu, Bapaslon dan Submited, telah dilakukan serah terima kepada Bapaslon DOA pada pukul 14.15 Wita dengan hasil lolos verifikasi administrasi," tegas Stanislaus.

Menurut Ketua KPU Ngada, berdasarkan hasil penelitian berkas administrasi dan akurasi verifikasi pihak KPU setempat, jumlah dukungan dan sebaran dukungan KTP paket DOA memenuhi syarat bahkan melampaui target. Disebutkan, Paket DOA secara sah telah memenuhi perintah regulasi dan dinyatakan lolos verifikasi administrasi.

Paket persorangan di Kabupaten Ngada diharuskan memenuhi 10.473 KTP sebagai syarat dukungan. Paket DOA bahkan menyerahkan 14.872 KTP sah dan benar. Paket inipun meraup dukungan secara merata yang tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Ngada.

''Terkait titik sebaran dukungan KTP, dari syarat penyebaran di atas 50%, paket DOA mencetak sebaran dukungan KTP mencapai 100% atau poin penuh,'' ujar Neke. (PT/OL-10)

BERITA TERKAIT