22 February 2020, 18:00 WIB

Basarnas Ungkap Delapan Siswa SMPN 1 Turi Tewas


Henri Siagian | Nusantara

BADAN Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Yogyakarta menyatakan jumlah korban yang ditemukan tewas akibat hanyut di Sungai Sempor, Turi, Sleman saat ini bertambah menjadi delapan orang sehingga tinggal dua korban yang masih dalam pencarian.

Baca juga: Kepsek SMPN 1 Turi Akui tak Diberitahu Ada Kegiatan Susur Sungai

"Ada delapan yang meninggal. Masih dua yang belum ketemu," kata Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto seperti disitat dari Antara, Sabtu (22/2).

Menurut Pipit, satu korban yang ditemukan pada Sabtu (22/1) atas nama Nadine Fadilah. Setelah sempat diidentifikasi di Puskesmas Turi, korban langsung diserahkan ke pihak keluarga.

Baca juga: Duka Sultan atas Musibah yang Dialami SMPN 1 Turi

Ia mengemukakan jasad Nadine ditemukan di dasar sungai di Dam Lengkong yang lokasinya sekitar 2 kilometer dari lokasi kegiatan susur sungai di Sungai Sempor. "Korban ditemukan di Dam Lengkong. Posisinya di dasar sungai," ujar dia.

Baca juga: Dua Lagi Siswi SMPN 1 yang Hanyut Ditemukan

Sebelumnya, siswa-siswi SMPN 1 Turi Sleman menjadi korban hanyut saat mengikuti kegiatan susur Sungai Sempor, Turi, Sleman, Jumat (21/2). Dalam kejadian itu, delapan ditemukan meninggal dunia, dua orang masih pencarian, 23 orang terkonfirmasi luka-luka, dan 216 orang terkonfirmasi selamat. (X-15)

BERITA TERKAIT