22 February 2020, 16:12 WIB

JK Sambut Baik Pembangunan Musala di Hutan Kota by Plataran


Sri Utami | Humaniora

KETUA Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla (JK) menyambut baik penyediaan fasilitas musala yang berada di Hutan Kota by Plataran.

"Jadi kalau datang ke sini, pasti tidak terasa waktu salat sudah tiba. Jadi (konsumen) bisa menikmati makanan tapi tidak meninggalkan salat," ujarnya saat peresmian Musala An Nur di Hutan Kota by Plataran di Jakarta, Jumat (21/2).

Baca juga: JK Kenang Pemikiran Gus Sholah

JK mengaku baru pertama kali hadir untuk meresmikan musala. Biasanya, dia diundang untuk meresmikan masjid. Akan tetapi, bagi dia, pembangunan musala itu menjadi cermin kepedulian terhadap kebutuhan sesama termasuk perkara manusia dan Tuhan.

"Dan ini yang membedakan dengan negara lain. Cuma di Indonesia masjid dibangun oleh masyarakat. Kalau di luar negeri, masjid dibangun negara. Ini menandakan kita saling peduli," tuturnya.

Baca juga: Hutan Kota Plataran GBK Ikon Baru Jakarta

Apalagi, sambungnya, ruang ibadah dibutuhkan di setiap fasilitas menjelang bulan Ramadan, termasuk di restoran. Sehingga, pembangunan masjid di Hutan Kota by Plataran, menurut dia, sudah tepat dan diharapkan menjadi berkah bagi umat.

"Apalagi untuk buka puasa. Jadi orang tidak perlu lagi ke luar cukup beribadah di sini," imbuhnya.

Baca juga: Perayaan Dasa Juang Plataran Indonesia

CEO Hutan Kota by Plataran Yosua Makes mengatakan musala berkapasitas 70 orang itu dibangun dengan desain dan fasilitas yang nyaman bagi umat. "Kami buat senyaman mungkin untuk umat beribadah di sini," kata Yosua.

Sama seperti bagian lainnya, Musala An Nur bercitarasa Indonesia dengan sentuhan ornamen kayu asli Indonesia. "Semoga sesuai namanya ini menjadi sinar dan berkah bagi umat," tukasnya. (X-15)

BERITA TERKAIT