22 February 2020, 15:53 WIB

PKS Klaim Cawagubnya Dapat Kantungi Dukungan dari 4 Fraksi


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) optimistis empat fraksi partai di DPRD DKI Jakarta sudah memberikan dukungan bagi calon wakil gubernur yang diusung yakni Nurmansjah Lubis atau yang akrab disapa Ancah. Hal itu diungkapkan oleh anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Dani Anwar dalam diskusi di Jakarta hari ini.

"Dari hasil komunikasi-komunikasi kami sudah ada empat yang sinyalnya positif mau mendukung Bang Ancah," kata Dani, Sabtu (22/2)

Ia enggan membeberkan fraksi partai mana saja yang memberi dukungan. Namun, ia memastikan PKS tetap akan melanjutkan lobi-lobi ke fraksi lainnya yang belum mendukung guna memastikan keterpilihan Ancah dalam proses pemilihan wagub DKI di DPRD DKI itu.

"Ya kita lobi-lobi jalan terus," tegasnya.

Ia menyebut Ancah merupakan sosok paling cocok untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ancah merupakan sosok penengah sehingga diyakini dapat menjembatani komunikasi antara Pemprov DKI dengan pemerintah pusat yang saat ini terlihat terhambat.

Di samping itu, Ancah juga paham mengenai proses penganggaran dan birokrasi di DKI.

baca juga: Survei Cawagub DKI Unggulkan Nurmanjah Lubis Dari Riza Patria

"Dia juga sosok yang selain dapur juga tidak boleh banyak tampil di belakang meja. Wagub melakukan kerja-kerja tidak tampil di depan. Pak Ancah adalah orang yang ulet dan serius yang bisa diandalkan," tukasnya.

Dalam pemilihan wagub DKI Ancah diyakini bisa menang melawan kompetitor dari Fraksi Partai Gerindra yakni Ahmad Riza Patria. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT