22 February 2020, 15:24 WIB

Atap SMKN 24 Roboh, Gubernur Anies Instruksikan Bawahan Cek


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar Dinas Pendidikan segera melakukan pemeriksaan terkait robohnya atap gedung SMKN 24 Jakarta di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.

"Jadi saya sudah intruksikan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk memeriksa. Cek apa yang terjadi sehingga pristiwa itu bisa muncul. Dari situ nanti kita lihat hasilnya," kata Anies di Jakarta, Sabtu (22/2).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Dok Antara)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut proses belajar dan mengajar di sekolah itu tetap berjalan diatur oleh pihak sekolah.

Baca juga: Pendiri Mayapada Group Puji Cara Anies Tangani Banjir

Sebelumnya, atap SMKN 24 Jaktim roboh dihantam angin kencang dan hujan deras pada Jumat (21/2) dini hari. Padahal, gedung sekolah itu baru selesai direhabilitasi total pada Januari 2019.

Baca juga: Anies Targetkan 30% Sampah Jakarta Dikelola Sendiri

Kabid Sarpras Dinas Pendidikan DKI Jakarta Budi Sulistiono mengatakan, saat proyek renovasi dikerjakan pada 2018, proyek tersebut tergolong sebagai perbaikan berat yang ditangani Sudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur.

"Dananya dana Sudin (Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur). Ini kelasnya direhab berat, karena ada rehab berat dan rehab total," kata Budi di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (21/2).

Baca juga: Anies Serahkan Kunci Kepada Penerima Bantuan Bedah Rumah

Rehabilitasi total mengharuskan gedung lama dirobohkan dan dibangun dari awal kembali. (X-15)

BERITA TERKAIT