22 February 2020, 12:45 WIB

Presiden Disambut Selawat Badar di Kenduri Kebangsaan


Ferdian Ananda Majni | Politik dan Hukum

PRESIDEN Jokowi menghadiri Kenduri Kebangsaan dengan sambutan Selawat Badar oleh siswa-siswi Sekolah Sukma Bangsa, Aceh. Jokowi hadir disambut pembina Yayasan Sukma Bangsa, Surya Paloh dan Ketua Yayasan Sukma Bangsa, Lestari Moerdijat menuju panggung utama.

Jokowi ditemani sejumlah menteri menghadiri Kenduri Kebangsaan, seperti Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri Pertanian Sahrul Yasin Limpo, Menteri KLHK Siti nurbaya, Menteri Kominfo Johny G Plate, Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Agraria dan Tata Ruang  Sofyan Djalil, Menteri Pariwisata Wisnutama, dan enteri PUPR Basuki Hadimoeljono.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyampaikan sambutan di hadapan presiden Jokowi atas kunjungannya kembali ke Aceh.

"Selamat datang bapak presiden, kami bangga bapak datang berkali kali ke Aceh, tanoh mulia," kata Nova di Bireuen, Sabtu (22/2)

Kedatangan Presiden Jokowi membawa angin segar dan bentuk kepedulian pemerintah pusat kepada provinsi Serambi Mekkah. Kata Nova, dana Otsus yang diterima pemerintah Aceh diharapkan bisa terus berlanjut.

baca juga:Persepi Dorong Pemerintah Manfaatkan Hasil Survei

"Semoga dukungan pemerintah pusat terus berlanjut untuk pembangunan Aceh lebih baik ke depannya," sebutnya.

Kenduri Kebangsaan yang digagas Yayasan Sukma Bangsa dan Forum Bersama anggota DPR dan DPD RI asal Aceh bertujuan untuk membangun kembali semangat keacehan, keislaman, dan keindonesiaan. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi pemersatu seluruh elemen masyarakat Aceh. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT