21 February 2020, 20:23 WIB

Pendiri Mayapada Group Puji Cara Anies Tangani Banjir


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

PENDIRI Mayapada Group sekaligus anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Dato Sri Tahir, membela Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, soal penanganan banjir. Menurutnya, upaya penanganan banjir yang digencarkan pemerintahan Anies sudah baik.

Dalam survei Indo Barometer, Anies diketahui menempati urutan terakhir mengenai aspek keberhasilan Gubernur DKI.

"Saya agak suprised pas baca di media sosial bahwa gubernur DKI Jakarta tidak baik dalam menangani banjir. I think its wrong," kata Tahir saat memberikan sambutan dalam Jakpreneur di Gedung Balai Kota, Kamis (21/2).

Tahir mendapat penjelasan dari Anies bahwa banjir beberapa waktu lalu, lebih cepat surut. Dia menilai kinerja Anies dalam menangani banjir lebih baik dibandingkan gubernur sebelumnya.

Baca juga: Survei: Kinerja Anies Dinilai Belum Sebaik Jokowi dan Ahok

"Setelah Pak Gubernur menjelaskan saya sangat-sangat menyukai. Ternyata masa surut banjir jauh lebih cepat. Penanganan banjir di Jakarta di bawah Gubernur Pak Anies, saya kira tidak kalah dari gubernur-gubernur sebelumnya," pungkas Tahir.

Berdasarkan hasil survei tersebut, Anies hanya memperoleh 15,2% dari kategori lima masalah utama di DKI Jakarta, jika dibandingkan dengan pendahulunya, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (BTP). Lima kategori masalah utama mencakup banjir, kemacetan, pendidikan, kesehatan dan ekonomi warga.

Soal banjir, aspek keberhasilan Anies hanya 4,1%, sementara Jokowi dan BTP masing-masing 25% dan 42%. Di lain sisi, Anies enggan menanggapi hasil survei tersebut. Kepada awak media, dia memilih bungkam sambil tersenyum dan pergi menjauh.(OL-11)

BERITA TERKAIT