21 February 2020, 18:00 WIB

6.000 Pesepeda bakal Ramaikan Jhonlin Ride di Kalsel


Anton Kustedja | Nusantara

TIDAK kurang dari 6.000 pesepeda telah mendaftarkan diri pada event sepeda Jhonlin Ride, di Batulicin, Kalimantan Selatan, 23 Februari 2020.

“Para pesepeda ini berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan, bahkan dari luar Kalsel dan Jawa banyak yang mendaftar,” terang  Aries YK, Ketua Panitia Penyelenggara Jhonin Ride dalam keterangannya, Kamis (20/2).

Jhonlin Ride dibagi dalam 2 kelas, yakni extreme dengan jarak tempuh 100 kilometer dan fun dengan jarak tempuh 20 km. Lomba ini memperebutkan total hadiah Rp500 juta dalam bentuk doorprize.

“Hingga pendaftaran ditutup 15 Februari lalu tercatat 4.400 telah mendaftar untuk rute Fun 20K dan sebanyak 1.600 pesepeda mendaftar untuk rute Extreme 100K,” ujar Aries.

Ia menambahkan, selain ajang olahraga dan silaturahim para pesepeda menuju Batulicin yang sehat melalui bersepeda, kegiatan ini juga mengenalkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca juga : Separuh Kabupaten di Kalsel Dilanda Banjir

Arief menyampaikan, rute Extreme 100K akan melewati pintu masuk menuju Goa Liang Bangkai, yang merupakan salah satu aset wisata kebanggaan Kabupaten Tanah Bumbu.”l

Jhonlin Ride merupakan event sepeda untuk masyarakat Tanah Bumbu khususnya, Kalsel dan wilayah lain umumnya, pula memberikan suguhan menarik.

Selain hadiah berupa doorprize, juga menampilkan talenta musisi lokal Tanah Bumbu, hingga para musisi jalanan yang ada di Batulicin.

Jhonlin Ride membebaskan biaya pendaftaran bagi semua peserta, dan memberikan kesempatan kepada masyarakat yang memiliki usaha kecil menengah untuk dapat menjajakan produk mereka.

“Kami memberikan slot di venue acara kepada musisi dan pengamen jalanan serta para pedagang untuk menjajakan makanannya, dan semua makanan itu telah kami baya di depan kepada para pedagang, untuk peserta digratiskan” tandas Aries. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT