21 February 2020, 13:20 WIB

Kanit Lantas Tamansari Tolong Ibu yang Akan Melahirkan


Ilham Ananditya | Megapolitan

Kali ini, aksi heroik datang dari anggota polisi membantu wanita yang akan melahirkan di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) pada Kamis (20/2) malam.

Kanitlantas Polsek Tamansari Jakarta Barat, Kompol Purwanta, kala itu sedang melakukan patroli di Tol JORR arah arah Pondok Indah sekitar pukul 20.15 WIB, tepatnya di depan pintu tol JORR Meruya.

"Kejadian jam 20.15 WIB di depan pintu tol Meruya arah Pondok Indah," ujar Purwanto, saat dihubungi, Jumat (21/2).

Baca juga: Polisi Cimahi Bantu Akses Jalan untuk Ibu yang Ingin Melahirkan

Menurut Purwanta, saat itu, dia sedang patroli. "Keadaan jalanan pas macet dari Jati Warna sampai Joglo. Kemudian ada penumpang bus memberhentikan kita yang lagi patroli sambil teriak-teriak minta tolong karena ada yang mau melahirkan," kata Purwanta.

Tanpa berpikir panjang, Purwanta langsung menggendong lalu membawa Eki Dini Monica yang merupakan warga Pemalang ke mobil. Selanjutnya, Purwanta langsung menuju ke RS Petukangan.

Setibanya di RS Petukangan, Eki melahirkan. "Ibu (Eki) melahirkan 2 menit setelah sampai di RS langsung melahirkan. Kalau terlambat 2 menit saja, pasti sudah melahirkan di mobil," ucap Purwanta.

Menanggapi itu, Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, menyebut aksi heroik Purwanta merupakan bagian dari tugas dan pelayanan polisi kepada masyarakat. (OL-14)

BERITA TERKAIT