21 February 2020, 10:31 WIB

Wali Kota Bengkulu Bahagiakan Pengantin dengan Program HD Oto


Marliansyah | Nusantara

PROGRAM HD (Harapan dan Doa) Oto menggunakan kendaraan dinas (Mobnas) Wali Kota dan Wakil Wali di Bengkulu banyak diminati masyarakat Kota Bengkulu. Program yang digagas Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan telah beroperasi sejak awal 2019 dengan memberi kesempatan kepada masyarakat memanfaatkan Balai Kota Bengkulu dan mobil dinas wali kota/wakil wali kota untuk pernikahan atau bulan madu.

Untuk pertama kali pada 2020, program ini dinikmati oleh pasangan pengantin Aum Mulyana, 21 dan Mayang Sari, 22, warga Kelurahan Surabaya, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu, yang sebelumnya juga menggunakan HD Oto untuk transportasi di hari bahagia mereka.

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan di Bengkulu, mengatakan, program oto dan bulan madu adalah salah satu cara untuk mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia. “Bahagia itu ketika masyarakat menginginkan sesuatu dan pemerintah mampu mewujudkan ataupun memfasilitasi keinginannya masyarakat,” katanya.

Program HD Oto, lanjut dia, berasal dari rakyat dan  sudah sepantasnya masyarakat merasakan itu yang salah satunya dengan dijemput dan diantar dengan mobil dinas Wali Kota Bengkulu bernomor polisi BD 1 A di hari bahagia mereka.

Ia mengutarakan fasilitas negara seperti mobil dinas dibeli dari uang rakyat maka sewajarnya masyarakat juga dapat merasa di hari bahagia dengan menggunakan kendaraan operasional wali kota.

“Apabila masyarakat yang ingin melangsungkan pernikahan tapi terkendala dengan tempat resepsi maka  Balai Kota Bengkulu, menjadi solusinya,” imbuhnya.

Balai Kota Bengkulu yang merupakan rumah dinas Wali Kota Bengkulu dapat digunakan untuk resepsi dan jika terkendala dengan tempat bulan madu (honeymoon) maka sebanyak tujuh kamar di Balai Kota bisa digunakan.

Program tersebut,  kata dia,  sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Bengkulu untuk menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat dengan mendorong masyarakat agar melangsungkan pernikahan supaya meminimalisir kejadian yang tidak di inginkan.
Pasangan pengantin menjadi ‘raja’ dan ‘ratu’ dalam satu hari dengan kerajaannya di Balai Kota Bengkulu, kendaraanya mobil dinas BD 1 A berupa Innova, Pajero Sport dan Land Cruiser, yang salah satunya bisa digunakan pengantin.

Dengan fasilitas yang diberikan serasa menjadikan mereka tamu kehormatan seperti dikerajaan karena mendapatkan standar pelayanan seperti hotel bintang lima dan dijamu dengan makan serta minuman bersama pejabat kota.

Helmi Hasan juga berpesan kepada kedua mempelai agar rumah tangga dibangun dengan kasih sayang, selalu semangat daam mencintai, melayani, saling memperhatikan sesama pasangan karena pernikahan sejatinya menyatukan dua orang yang berbeda jadi satu.

Sementara itu, Pengantin pria Aum Mulyana, 21, mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kota Bengkulu yang telah memfasilitasi transportasi di hari bahagianya juga Balai Kota Bengkulu sebagai tempat honeymoon.

“Bersama dengan istri dan beserta keluarga merasa sangat bahagia dan tidak menyangka dapat menggunakan mobil dinas orang nomor 1 di Kota Bengkulu,” katanya. (MY/S1-25)

BERITA TERKAIT