21 February 2020, 08:48 WIB

Bintang Sinetron Anak Langit Ditangkap Nyabu


(Sru/Medcom/J-3) | Megapolitan

PENANGKAPAN Farhan Petterson alias Aulia Farhan menambah panjang deretan publik figur yang kedapatan menyalahgunakan narkoba.

Pada pekan pertama dan kedua Februari ini, kepolisian juga menangkap aktris transgender Lucinta Luna dan bintang film Air Terjun Pengantin, Nanie Darham.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, mengatakan Farhan diamankan oleh tim Subdit II Direktorat Reserse Narkoba PMJ di lobi Hotel Amaris, Jakarta Selatan, sekitar pukul 02.00 WIB, kemarin.

Pemeran sinetron Anak Langit itu diringkus setelah rekannya berinisal G yang diduga sebagai pemasok narkoba lebih dulu diamankan.

Kasus itu, menurut Yusri, terungkap berkat laporan masyarakat. Petugas juga menemukan barang bukti berupa dua paket sabu dari tangan G.

"Pada saat dilakukan penangkapan, yang bersangkutan membawa satu paket plastik diduga sabu dan juga satu paket yang memang plastik kosong yang diduga bekas pakai," kata Yusri.

Farhan mengaku sudah enam bulan mengkonsumsi sabu. Meski demikian, tukas Yusri, pihaknya tidak begitu saja percaya dengan pengakuan itu. Penyidik pun tetap mengusut kasus tersebut.

"Masih kita dalami dulu, kita periksa lebih mendalam kepada yang bersangkutan (Aulia Farhan)," ujarnya.

Di lokasi perkara, petugas menyita alat isap sabu (bong) dan tiga ponsel. Farhan dan rekannya kini menyandang status tersangka ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

Hasil tes urine juga menyebut keduanya terbukti positif mengonsumsi narkoba. Penyidik terus mendalami perkara untuk memastikan apakah Farhan hanya pengguna atau punya peran lain. (Sru/Medcom/J-3)

BERITA TERKAIT