21 February 2020, 08:44 WIB

ASABRI dan Bank Mandiri Taspen Gelar Budidaya Lele


mediaindonesia.com | Nusantara

PT ASABRI (Persero) Cabang Pontianak bekerja sama dengan Bank Mandiri Taspen Cabang Pontianak dan KODAM XII/Tanjungpura menggelar acara pembekalan keterampilan (bektram) budidaya lele dengan sistem bioflok yang diperuntukan bagi prajurit TNI dan pegawai negeri sipil Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (PNS TNI AD) KODAM XII/Tanjungpura yang memiliki keinginan berwirausaha dan personel yang akan segera pensiun.

Kegiatan Bektram tersebut berlangsung selama dua hari. Hari pertama dilaksanakan di Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XII/Tanjungpura yang berisikan pengenalan materi dan teori mengenai budidaya lele dengan sistem bioflok dan kemudian pada hari berikutnya para peserta praktek langsung ke lapangan tempat budidaya ikan lele Farm 169 Kubu Raya.

Dalam sambutannya, Personel Kasdam XII/Tpr, Kolonel Arm Ari Estefanus, S.Sos., M.Sc. menyampaikan,"Kegiatan pembekalan bektram budi daya ikan lele seperti ini merupakan tindak lanjut kebijakan pimpinan TNI AD bidang personel."

"Kegiatan bektram merupakan penyaluran prajurit guna meningkatkankesejahteraan prajurit dan keluarganya, melalui bekal keterampilan yang disesuaikan dengan bakat, minat dan kemampuan fisik prajurit TNI AD dan PNS agar dapat hidup mandiri dan layak setelah pensiun," kata Ari Estefanus.

"Diharapkan ASABRI Pontianak dan Bank Mantap KC Pontianak bukan hanya memberikan bantuan bektram saja, melainkan kedepannya para peserta diberikan modal usaha dan pendampingan sampai dengan ke pemasaran hasil produksinya," tuturnya.

ASABRI saat ini memiliki program yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha usaha kecil menengah (UKM) dan para peserta yang ingin berwirausaha dan ingin menjadi mitra binaan melalui Program Kemitraan (PK) ASABRI.

Peran ASABRI tidak hanya memberikan layanan pada saat peserta aktif, purna tugas (pensiun), tetapi menyiapkan pensiunan tetap berkarya sesuai dengan motto ASABRI 'Sahabat Perjuangan Anda Sepanjang Masa'. (OL-O9)

BERITA TERKAIT