21 February 2020, 05:15 WIB

Shin Tae-yong Garap Olah Bola


(Faj/Wan/R-2) | Sepak Bola

MANAJER pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mulai menyasar skill olah bola skuad Garuda pada hari ketujuh pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta, tadi malam.

Jika sebelumnya, Shin Tae-yong dan tim pelatih fokus pada peningkatan fisik, kali ini pelatih asal Korea Selatan itu memberikan latihan olah bola berupa asupan passing, kontrol, dan pergerakan bagi Irfan Bachdim dan kawan-kawan.

Hal tersebut dilakukan Shin Tae-yong untuk pemantapan sentuhan bola para pemain jelang laga uji coba melawan klub lokal, hari ini.

Pemain timnas Febri Hariyadi mengaku hingga hari ketujuh pemusatan latihan, kondisi fisik dan daya tahannya mengalami peningkatan. Ia mengatakan, selanjutnya siap menyantap program latihan lainnya yang diberikan Shin Tae-yong, seperti olah bola dan pemahaman taktik. "Saya dan pemain lain siap memberikan yang terbaik," ungkap pemain Persib Bandung itu.

Di bagian lain, gelandang bertahan Madura United Asep Berlian menyatakan siap bersaing. Sebagai debutan, dia harus unjuk kemampuan menghadapi gelandang lain, seperti Bayu Pradana, Rachmat Irianto, dan Hendro Siswanto.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya ingin membenahi persoalan jadwal Liga 1 dan 2 yang sering berubah-ubah tidak terjadi lagi pada musim 2020 ini. Untuk itu, Iriawan menggandeng Polri untuk berkoordinasi dan berharap jadwal kompetisi dari 29 Februari hingga 31 Oktober bisa tepat waktu dan tidak ada penundaan.

"Jadwal penting untuk kepastian sehingga tak ada jadwal akan mundur dan berubah," kata Iriawan saat rapat koordinasi PSSI dengan Polri di Jakarta, kemarin.

Selain itu, kepolisian menyatakan Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola jilid 3 terus menjaga sportivitas sepak bola. "Kita lebih kedepankan aspek preventifnya itu," kata Kasatgas Antimafia Bola, Brigjen Hendro Pandowo. (Faj/Wan/R-2)

BERITA TERKAIT