21 February 2020, 04:45 WIB

Aisyah, Perkuat Pengawasan Umrah


(Bay/H-2) | Humaniora

ASOSIASI Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) melalui unit usahanya koperasi Amphuri Bangkit Melayani meluncurkan Aisyah, aplikasi digital perjalanan umrah bagi masyarakat di Jakarta, kemarin.

Aisyah merupakan kepanjangan Amphuri Information System Syariah. Direktorat Jenderal Pelayanan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) Kementerian Agama menyambut baik kehadiran Aisyah.

Dengan platform Aisyah, Kemenag berharap asosiasi makin terlibat dalam melakukan deteksi dini pelayanan umrah. "Kami akan membuka dan mengintegrasikan pelayanan umrah dengan sistem digital yang dikelola Amphuri," kata Dirjen PHU Kemenag, Nizar.

Ketua Koperasi ABM Amaluddin Wahab menjelaskan Aisyah membantu pengadaan produk dan jasa para agen. Untuk pemasok (supplier), Aisyah membantu penjualan produk dan jasa langsung atau ke hampir 500 agen resmi berlisensi.

Aisyah juga membantu menekan risiko transaksi nontunai untuk nasabah korporasi dan individual secara aman, syariah, dan amanah. Terakhir, jemaah akan mendapatkan jaminan kepastian keberangkatan ibadah umrah sejak jauh hari. (Bay/H-2)

BERITA TERKAIT