20 February 2020, 18:00 WIB

Kredit Perbankan Makin Mudahkan Milenial Miliki Rumah


Ghani Nurcahyadi | Ekonomi

UPAYA mendorong generasi milenial untuk memiliki hunian terus dilakukan semua pihak. Tak terkecuali Bank BTN yang memang fokus pada kredit perumahan.

Di Momen ulang tahunnya yang ke-70 tahun ini, BTN meluncurkan program  Homiversary KPR Gaeesss for Millenials yang dikhususkan untuk generasi millenial dengan rentang umur 21–35 tahun.

Executive Vice President Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar menjelaskan, Homiversary KPR Gaeesss for Millenials ini, Bank BTN menawarkan beragam gimmick keringanan bagi generai milenial mendapatkan hunian.

kemudahan yang didapat diantaranya biaya provisi & administrasi cukup bayar 70%, discount asuransi jiwa 10%, cashback tabungan sebesar Rp250ribu danbonus  tambahan hingga Rp. 350ribu untuk debitur yang berhasil mereferensikan debitur lainnya untuk dapat akad kredit KPR/KPA di Bank BTN melalui skema Millenial Get Millenial.

"Seperti yang kita ketahui, saat ini generasi milenial mengincar hunian urban yang terintegrasi dengan transportasi publik seperti Apartemen dengan konsep TOD (Transit Oriented Development) maupun hunian lainnya yang memiliki fasilitas yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan millenial," kata Suryanti dalam siaran persnya.

Baca juga : Seminar Bisnis bank bjb Godok Strategi Persaingan UMKM

Kemudahan lainnya yang didapatkan dari program ini adalah dapat diajukan secara online melalui website maupun aplikasi mobile BTN Properti yang diharapkan dapat memudahkan generasi millenial dalam melakukan pengajuan KPR.

Selain program khusus milienial itu, BTN selama Februari-Maret juga meluncurkan tiga produk kredit konsumer unggulan, yaitu Kado Beruntung Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kado Beruntung Kredit Agunan Rumah (KAR), dan Kado Kredit Ringan (Kring).

Suryanti mengatakan, Kado Beruntung KPR memberikan keringanan biaya provisi dan administrasi hanyacukup bayar sebesar 70%, discountasuransi jiwa 10%, dan mendapatkan cash back sebesar Rp700 ribu.

“Besaran diskon biaya provisi dan asuransi jiwa yang sama juga berlaku bagi Kado Beruntung KAR, hanya saja cash back yang diberikan berupa kartu Blink senilai Rp70 ribu. Sementara, bagi nasabah yang mengajukan Kring BTN akan mendapatkan hadiah langsung berupa bingkisan tupperware,” ujarnya.

Ia berharap ketiga program itu dapat mendongkrak kinerja kredit di segmen consumer banking. Setidaknya, bisa menambah angka penyaluran kredit untuk dapat mencapai target kinerja di bulan Maret 2020.

“Namun begitu, fokus kami tetap pada bisnis utama yakni sektor perumahan,” pungkasnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT