20 February 2020, 17:29 WIB

Surya Paloh Nilai RUU Ketahanan Keluarga Cuma Cari Masalah


Fachri Audhia Hafiez | Politik dan Hukum

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh tak sependapat dengan Rancangan Undang Undang (RUU) Ketahanan Keluarga. RUU tersebut dinilai banyak mengganggu ranah privasi.

"Saya perlu ingatkan jangan cari-cari masalah kalau enggak ada masalah, itu yang diinginkan oleh NasDem," kata Surya di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sumatera Utara, Jalan Prof HM Yamin, Kota Medan, Kamis (20/2).

Baca juga: Golkar Tarik Dukungan dari RUU Ketahanan Keluarga

Menurut Surya banyak hal yang seharusnya diprioritaskan untuk kemajuan bangsa, ketimbang mengurus privasi sebuah keluarga. Pasalnya, RUU Ketahanan Keluarga banyak dikritik berbagai pihak. Banyak pasal yang dianggap terlalu mencampuri privasi keluarga.

"Mau sok membuat UU yang enggak ada masalahnya. Gatalnya dimana, garuknya dimana. Masih banyak yang di depan mata kepala kita untuk segera kita benahi," tegas Surya.

RUU Ketahanan Keluarga diusulkan lima anggota dewan, Ledia Hanifa (PKS), Netty Prasetiyani (PKS), Sodik Mudjahid (Gerindra), Ali Taher (PAN), dan Endang Maria (Golkar). Beberapa pasal dianggap kontroversial, seperti penanganan krisis keluarga akibat perilaku seks menyimpang, pelarangan donor sperma, dan peran perempuan dalam keluarga. (Medcom.id/OL-6)

BERITA TERKAIT