20 February 2020, 14:02 WIB

Pilkada Depok Diprediksi Ada Tiga Pasangan Calon


Kisar Rajagukguk | Megapolitan

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono dipastikan akan maju mengikuti kontestasi Pemilihan Wali kota Depok, bertarung dengan dua calon incumbent.

Kepastian Hardiono yang berasal dari birokrat ini berkompetisi pada 16 Juni mendatang, setelah yang bersangkutan mengantongi dukungan dari dua partai berpengaruh.

Sedangkan dua calon walikota Depok incumbent yakni Idris Abdul Shomad yang bakal diusung PPP, Demokrat, PSI, PAN, serta Pradi Supriatna calon incumbent yang bakal diusung Partai Gerindra dan PDI Perjuangan masih bejuang untuk memantapkan partai koalisi.

Dari keterangan yang dihimpun, Kamis (20/2), Hardiono mengantongi dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar. Hardiono pun dikabarkan sudah mendapatkan pasangan wakil walikota.

Sementara, Idris dan Pradi masih memantapkan siapa pasangan wakil walikota. Kendati keduanya sudah mengantongi partai pengusung.

Hardiono meski hanya diusung dua mesin partai politik tapi memiliki kursi yang mampuni di DPRD yakni 17 kurs. Jumlah kursi PKS dan Golkar sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Gerindra dan PDIP dengan 21 total kursi di DPRD

PKS dan Golkar juga tak kalah saing dari Partai Demokrat, PAN, PKB, PPP, PSI yang juga mengantongi kursi yang lumayan di DPRD di atas 12 kursi.

"PKS dan Golkar bersatu menghadapi Walikota petahana Idris dan Wakil Walikota Petahana Pradi, " kata Wakil Ketua III DPRD Kota Depok Tajudin Tabri, Kamis (20/2). (OL-13)

BERITA TERKAIT