19 February 2020, 23:11 WIB

Elektabilitas Gibran dan Bobby Terus Meningkat jelang Pilkada


Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum

SEKRETARIS Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut elektabilitas putra serta menantu Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution, yang hendak maju sebagai calon walikota di Solo dan Medan terus meningkat.

"Kalau dari survei memang Mas Bobby elektoralnya cenderung melejit," kata Hasto dalam keterangan resminya, Jakarta, Rabu (19/2).

Begitupun dengan Gibran, yang menurut Hasto, juga memperlihatkan tren elektabilitas yang terus meningkat.

"Ada antusiasme bagi anak-anak muda untuk bergabung mendukung," katanya

Namun, Hasto menegaskan, partainya belum mengeluarkan keputusan final soal pencalonan keduanya dalam Pilada 2020.

Baca juga : Dua Alasan NasDem Ajukan Machfud Arifin Cawali Surabaya

Meski begitu, PDIP terus menyiapkan pemetaan politik dan survei polutik, untuk menjadi bahan bagi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebelum mengambil keputusan.

"Untuk Kota Solo, Bali dan Kota Malassar akan dilakukan secara terpisah. Kemudian Kota Medan dan Kota Surabaya akan diumumkan secara terpisah. Nanti ada beberapa gelombang. Ya gelombang yang baik," tutur Hasto.

Sementara itu, PDI Perjungan (PDIP) juga menyatakan pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw, petahana gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut) akan maju di Pilkada Serentak 2020.

"Calon gubernur dari Sulawesi Utara adalah incumbent Olly Dondokambey sebagai calon gubernur didampingi oleh Steven Kandouw sebagai calon wakil gubernur," tandas Hasto. (OL-7)

BERITA TERKAIT