20 February 2020, 06:10 WIB

Astra Gelar Auto Fest 2020 di BSD


(Dro/S-2) | Otomotif

DALAM rangka merayakan hari jadinya yang ke-63 tahun yang jatuh pada 20 Februari 2020, PT Astra Internasional Tbk menyelenggarakan Astra Auto Fest di Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan.

Dalam kegiatan bertema Kado terbaik dari Astra itu, tersedia beragam kegiatan menarik serta penawaran ataupun promo bagi konsumen untuk seluruh produk otomotif dan jasa keuangan Astra.

Astra Auto Fest ini juga merupakan pameran otomotif tahunan yang selalu diselenggarakan sejak 2018. Acara ini berlangsung selama lima hari dari 19 Februari hingga 23 Februari mendatang.

"Astra Auto Fest ini adalah acara yang melibatkan semua value chain otomotif Astra, mulai agen pemegang merek dan sales operation otomotif, jasa keuangan dari pembiayaan, asuransi, perbankan, hingga teknologi digital untuk bersama-sama mendukung industri otomotif secara nasional," ujar Direktur Astra, Suparno Djasmin, saat membuka acara di Astra Biz Center, kemarin.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini Astra melaksanakan kegiatan serupa hingga lima kali di lokasi berbeda. Suparno menerangkan bahwa Astra Auto Fest digelar di empat kota besar Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Medan, dan Surabaya.

Selain memperingati HUT ke-63, penyelenggaraan di kota-kota besar itu juga dimaksudkan agar Astra lebih dekat menjangkau pelanggan setia produk Astra yang berada di wilayah tersebut.

"Kami melihat sejak pertama kali diselenggarakan pada 2018, Astra Auto Fest terus mengalami peningkatan, baik dari sisi penyelenggaraan maupun dari sisi transaksional. Pada 2019, Astra Auto Fest dalam tiga hari dapat membukukan lebih dari 1.600 surat pemesanan kendaraan (SPK). Mengacu sukses tersebut, tahun ini kami menyelenggarakannya di empat kota besar Indonesia," imbuh Suparno.

Pengunjung juga akan mendapatkan kemudahan proses pembayaran pembelian kendaraan atas dukungan enam lembaga jasa keuangan Astra Financial, yaitu Permata Bank, FIF Group, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial (TAF), Asuransi Astra, dan Astra Life.

Pada Astra Auto Fest 2020, salah satu penawaran menarik ialah program special offer dengan bunga 0% untuk lima merek, yaitu Toyota, Daihatsu, BMW, Isuzu, dan Lexus.

Pengunjung juga dapat menikmati program menarik lainnya, khususnya untuk kendaraan roda empat, yaitu program bunga sesuai tenor. Pelanggan dapat menikmati bunga 1% untuk 1 tahun, 2% untuk 2 tahun, 3% untuk 3 tahun, 4% untuk 4 tahun, dan 5% untuk 5 tahun.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati program pre-approved kendaraan disertai dengan potongan biaya administrasi sampai dengan Rp1,5 juta untuk pengajuan kredit.

Bagi para pengunjung yang berminat untuk membeli kendaraan roda dua, baik itu motor kecil maupun besar, akan dimanjakan dengan berbagai pilihan model dan performa.

Tak hanya program penjualan, Astra juga melakukan kampanye program kontribusi sosial berkelanjutan yang digagas bersama Polri, yaitu Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL). Melalui kampanye ini, Astra menyampaikan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dalam berkendara dan berlalu lintas. (Dro/S-2)

BERITA TERKAIT