19 February 2020, 22:47 WIB

Dianggap Loyo Kejar Nurhadi dan Masiku: Kami Sudah Maksimal


Abdillah Muhammad Marzuqi | Politik dan Hukum

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) mengklaim sudah maksimalkan segala potensi dan sumber daya untuk menemukan keberadaan Nurhadi dan Harun Masiku yang hingga kini masih buron. 

KPK juga telah melakukan penyadapan dan meminta bantuan Polri untuk menemukan keberadaan buron KPK.

"Semua diupayakan untuk itu. Tentunya KPK memaksimalkan semua potensi yang ada," terang Plt Jubir KPK Ali Fikri di Gedung KPK Jakarta (19/2).

Menurutnya, penyidik KPK terus bergerak untuk mencari keberadaan dari para tersangka, meski hingga saat ini belum ada buron yang tertangkap. Ali juga menyatakan KPK telah menggunakan teknologi untuk melacak keberadaan Nurhadi dari ponsel maupun media sosial. Namun ternyata, buron KPK tersebut masih belum tertangkap juga.

"Kalau kemudian seseorang menggunakan HP misalnya, itu sangat mudah sekali. Atau menggunakan media sosial dan aktif, mudah sekali. Faktanya kan tidak seperti itu," tegasnya.

Karena Nurhadi dan Harun Masiku tidak terdeteksi menggunakan ponsel dan media sosial, KPK sampai saat ini belum menemukan keberadaan mereka.

"Ya sampai hari ini, tentunya begitu. Sehingga sampai hari ini kami tidak mengetahui keberadaan dari para tersangka, atau belum mengetahui keberadaan tersangka secara pasti sehingga kami belum bisa menangkapnya," pungkasnya. (OL-8).

BERITA TERKAIT