19 February 2020, 21:40 WIB

The Jack Dilarang ke Jawa Timur


Faishol Taselan | Sepak Bola

SUPORTER Persija The Jack dilarang datang ke Jawa Timur untuk mendukung Persija Jakarta yang akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga Final Piala Gubernur Jatim di Staduon Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2).

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di Surabaya mengatakan, pertandingan antara Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta di Deltras
Sidoarjo nanti tidak ada Suporter dari Persija Jakarta.

''Polda Jatim sudah berkoordinasi dengan Polda Metro untuk mengimbau agar suporter Persija Jakarta untuk tidak menonton secara langsung di Gelora Deltras Sidoarjo, dan cukup nobar di wilayah masing-masing,'' kata Kapolda.

Kapolda kemarin melakukan koordinasi dengan instansi terkiat untuk menyiapkan laga final. Awalnya final digelar di Gelora Bung Tomo
Surabaya, namun kemudian dipindahkan ke Gelora Delta Sidoarjo.

Selain dihadiri oleh pejabat Polda Jatim hadir juga Kasat Pol PP Prov Jatim, As Ops Kodam V Brawijaya, As Ops Marinir, Ketua PSSI Jatim dan Panitia Pelaksana.

Kapolda mengintruksikan kepada seluruh jajaran Polda Jatim untuk menindak tegas jika ada yang mencoba berbuat ricuh dan tidak tertib.

"Polda Jatim dan Instansi terkait memaksimalkan masing-masing anggota untuk melakukan pengamanan agar pertandingan sepak bola berjalan dengan aman, lancar,  kondusif dan tertib, serta untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang menyaksikan secara langsung jalannya pertandingan" ujarnya.

Bahkan,  Kapolda mengimbau jajarannya menyiapkan fasilitas Nonton Bareng (Nobar). Sehingga tidak harus berjubel di Stadion Deltras
Sidoarjo untuk menonton.

Tidak hanya itu saja, Polda juga akan memberikan pengamana ke pemain. Pemain Pesrsija Jakarta nantinya akan mendapat pengawalan.  

''Sebagai tamu harus kita hormati dan saya minta kepada seluruh suporter harus tertib,'' ujarnya. (OL-2)

 

 

BERITA TERKAIT