19 February 2020, 21:26 WIB

OVO Siap Ikut Melayani Pembayaran SPP


Hilda Julaika | Ekonomi

Salah satu penyedia layanan dompet digital, OVO, mengutarakan kesiapannya bila dijadikan sarana pembayaran SPP sekolah.

Menurut Menurut Presiden Direktur PT Visionet Internasional (OVO), Karaniya Dharmasaputra program ini merupakan program yang bagus untuk mendukung pendidikan sekaligus inklusifitas keuangan digital.

"OVO siap mendukung program Mendikbud (Nabiel Makarim) agar penyedia uang elektronik lain bisa menunjang digitalisasi di sektor pendidikan, dalam hal ini untuk pembayaran SPP," ujar Karaniya kepada awak media di Jakarta, Rabu (19/2).

Lebih lanjut dia menjelaskan OVO sudah menawarkan diri kepada pemerintah untuk ikut memberikan layanan pembayaran digital di sektor pendidikan tersebut. Menurutnya, OVO sudah mengirimkan surat penawaran diri ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Kami bahkan menawarkan kalau memang pemerintah ingin mempermudah sistem transaksi pembayaran di berbagai sektor. Terkait SPP ini, kami juga sudah mengirimkan surat ke Mendikbud, mudah-mudahan bisa diterima," harapnya.

Dalam surat tersebut, OVO memohonkan diadakannya audiensi. Nantinya, pada audiensi tersebut akan disampaikan kesediaan dan dukungan untuk terlibat secara langsung pada program pemerintah tersebut.

"Kami pertama meminta audiensi terlebih dahulu. Saat audiensi ini kami menyampaikan juga kesediaan kami keinginan kami untuk ikut support," tandas Karaniya. (E-3)

BERITA TERKAIT