19 February 2020, 20:55 WIB

Tatib Disahkan DPRD DKI, Anies Harap Segera Dapat Wagub


Selamat Saragih | Megapolitan

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan, berharap DPRD DKI segera menuntaskan proses pemilihan wakil gubernur (wagub) DKI untuk mendampinginya memimpin Ibu Kota. Sebab, DPRD DKI baru saja mengesahkan tata tertib (tatib) pemilihan wagub yang tertuang dalam Peraturan DPRD DKI Jakarta tentang Tata Tertib DPRD DKI Jakarta.

Anies berharap DPRD DKI segera membentuk panitia pemilihan untuk memproses pemilihan wagub sesuai dengan ketentuan tatib itu. Apalagi tatib pemilihan wagub DKI sudah disahkan Dewan.

"Kami berharap panitia khusus yang termaktub dalam salah satu pasal di tatib itu bisa segera bekerja dan bisa menuntaskan pemilihan wagub DKI," ujar Anies, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (19/2).

Dengan disahkan Peraturan DPRD DKI Jakarta tentang Tata Tertib DPRD DKI Jakarta, Anies berharap berbagai kegiatan DPRD DKI Jakarta bisa dilaksanakan dengan cepat.

"Alhamdulillah peraturan DPRD mengenai tatib sudah selesai. Maka kami berharap dengan begitu persidangan-persidangan di Dewan bisa berjalan dengan cepat, efisien, efektif dan sudah punya dasar hukumnya," kata Anies.

DPRD DKI Jakarta akhirnya mengesahkan tatib pemilihan wagub DKI yang sudah disusun DPRD DKI periode sebelumnya.

Tatib pemilihan wagub disahkan dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, hari ini. Rapat paripurna itu dihadiri Anies.

Tatib pemilihan wagub DKI menjadi bagian dari Peraturan DPRD DKI Jakarta tentang Tata Tertib DPRD DKI Jakarta.

Tatib pemilihan wagub DKI termuat dalam Pasal 42 sampai 72 Peraturan DPRD DKI Jakarta. (OL-13)

BERITA TERKAIT