19 February 2020, 14:00 WIB

Lagu Akad Diadaptasi Jadi Film


Cecylia Rura | Hiburan

SINGEL Akad ciptaan Mohammad Istiqamah Djamad (Is) saat masih bersama Payung Teduh diadaptasi menjadi sebuah film bioskop.

Akad tidak hanya menyampaikan pesan lewat konten cerita, tapi juga mempromosikan lokasi wisata Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Seperti Eat, Pray, Love di Bali, Laskar Pelangi di Belitung, Ada Apa dengan Cinta 2, Susah Sinyal, saya harap Akad jadi katalis untuk mengangkat Mandalika," kata Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer dilansir dari Antara.

Film Akad menjadi produksi kedua dari Perum Produksi Film Negara (PFN) setelah Kuambil Lagi Hatiku (2019).

Baca juga: Ten 2 Five Manfaatkan Media Sosial

Film ini diproduksi atas kerja sama IFI Sinema, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), E-Motion Entertainment, dan PFN.

"Seperti Dilan yang diangkat dari novel laris, Akad juga (lagu) best seller, sudah di-view lebih dari 100 juta kali di YouTube," kata produser IFI Sinema Adi Sumarjono.

Film Akad berkisah tentang Abdi (Mathias Muchus) yang berprofesi sebagai sopir taksi daring. Abdi membesarkan kedua anaknya sendiri.

Anak pertamanya, Indira (Indah Permatasari) dianggap telah dewasa dan harus dicarikan jodoh.

Tanpa sengaja, mantan kekasih Indira menumpangi taksi Abdi. Kisah masa lalu kembali terulang dan dikembangkan dibumbui nuansa komedi.

Film Akad turut dibintangi Kevin Julio, Nino Fernandez, Debo Andryos, dan Jennifer Coppen. Film ini disutradarai Reka Wijaya sekaligus menulis skenario. (OL-1)

BERITA TERKAIT