19 February 2020, 12:25 WIB

Juara Australia Terbuka 2020 Tersingkir di Laga Pembuka


Akmal Fauzi | Olahraga

PERAIH gelar turnamen grand slam, Australia Terbuka 2020, Sofia Kenin dari Amerika Serikat (AS)  harus angkat kaki lebih awal di WTA Dubai Duty Free Tennis Championship, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (18/2).

Petenis peringkat tujuh dunia itu dihentikan langkahnya oleh Elena Rybakina dari Kazakhstan babak pertama dengan skor 7-6 (7/2), 3-6, dan 3-6. .

Kenin yang bermain di WTA Tour untuk pertama kalinya sejak memenangi grand slam pertamanya di Australia Terbuka, harus susah payah memenangi set pertama sebelumnya menyerah di dua set berikutnya.

"Saya hanya tidak merasakan permainan saya dengan sangat baik. Tentu saja, dia bermain dengan baik. Saya hanya membuat terlalu banyak kesalahan sendiri. Saya hanya tidak memanfaatkan peluang saya," kata Kenin.

Petenis berusia 21 tahun itu takluk hanya dalam waktu 2 jam oleh lawannya yang berperingkat 19 dunia dan setahun yang lalu masih di posisi 192 dunia.

Kemenangan atas Kenin membuat Rybakina, runner-up St Peterburg Terbuka pada akhir pekan lalu, mencatat kemenangan ketiga atas Top 10 dalam kariernya.

"Saya sangat senang dengan kemenangan saya hari ini. Saya pikir hari ini saya menjalani taktik saya, dan itulah kunci untuk menang," kata Rybakina.

Rybakina dan Kenin sebelumnya belum pernah saling menghadapi di lapangan. Dengan demikian, kemenangan ini adalah yang pertama didapat Rybanika atas petenis 21 tahun itu.

Di babak kedua nanti, Rybakina akan menghadapi petenis Ceko Katerina Siniakova. Katerina maju ke babak kedua setelah menang atas kompatriotnya, yakni Karolina Muchova.

Di laga lainnya, petenis Yunani Maria Sakkari juga kandas di babak pertama. Dia takluk di tangan petenis Belarusia Aryna Sabalenka lewat pertandingan tiga 2-6, 6-4, 1-6.(WTA/Mal/OL-09)

BERITA TERKAIT