19 February 2020, 11:30 WIB

Gara-Gara Virus Korona, Tiongkok Mundur dari Piala Davis


Basuki Eka Purnama | Olahraga

TIONGKOK telah mengundurkan diri dari laga playoff Piala Davis melawan Rumania karena wabah virus korona yang melanda 'Negeri Tirai Bambu' itu. Hal itu diungkapkan Federasi Tenis Internasional (ITF), Selasa (18/2).

Tim Piala Davis Tiongkok dijadwalkan bertolak ke Kota Piatra Nemat, Rumania untuk babak kualifikasi lapis kedua kompetisi itu pada Maret mendatang.

"Komite Piala Davis telah menerima pengunduran diri tim Tiongkok dari laga playoff Grup I Dunia melawan Rumania pada 6-7 Maret mendatang," cicit ITF.

Baca juga: Kenin Menyerah dari Rybakina di Dubai Championship

"Pembatasan perjalanan akibat wabah virus korona menyebabkan tim asal Tiongkok tidak bisa melakukan perjalanan untuk laga itu. Karenanya, Rumania akan melaju dan bermain di Grup Dunia I pada September mendatang," imbuh federasi tersebut.

Wabah virus korona yang telah menewaskan sekitar 2 ribu orang di Tiongkok telah mengganggu agenda olahraga Asia menyebabkan sejumlah kejuaraan ditunda.

Pekan lalu, GP Tiongkok menyusul kejuaraan indoor atletik dan turnamen golf LPGA yang dibatalkan karena virus korona. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT