19 February 2020, 05:45 WIB

BCA Luncurkan Program Pendukung Startup


(Des/E-3) | Ekonomi

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan SYNRGY Accelerator yang menjadi wujud kontribusi BCA dalam menanggapi munculnya beragam jenis startup karya anak bangsa.

"Sebagai institusi yang juga mengandalkan digitalisasi dalam perbankan, BCA kian terbuka untuk menjalin hubungan kerja sama dengan startup di Indonesia yang turut menjadi penggerak ekosistem digital Indonesia. Melalui wadah SYNRGY ini, diharapkan para startup memperoleh pembekalan secara maksimal untuk mendukung produk-produk inovatif mereka," ungkap Kepala Grup Digital Innovation Solution BCA Jayaprawirya Diah di coworking space SYNRGY Jakarta, kemarin.

Selain itu, tahun ini BCA juga menggandeng GK-Plug and Play sebagai partner untuk menjalankan program akselerator. Tahun ini program itu fokus pada bidang augmented reality (AR)/virtual reality (VR), internet of things (IOT), biometric, robotic, computer vision, dan artificial intelligence (AI)/machine learning (ML).

Kolaborasi dengan GK-Plug and Play yang merupakan Global Accelerator dengan pengalaman lebih dari 3 tahun di pasar digital Indonesia adalah langkah yang diambil BCA untuk lebih mendalami teknologi ecosystem Indonesia. "Visi GK-Plug and Play adalah menjadi penyedia ekosistem inovasi teknologi terbesar di Indonesia untuk para pelaku industri startup," ujarnya. (Des/E-3)

BERITA TERKAIT