18 February 2020, 22:18 WIB

Menang Derbi Jatim, Persebaya Tantang Persija di Final


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

PERSEBAYA melangkah ke final Piala Gubernur Jatim setelah mengalahkan Arema dengan skor 4-2 di Stadion Soepriadi, Blitar, Selasa (18/2).

Arema sempat unggul cepat melalui aksi Johan Ahmad Farizi pada menit ke-3. Persebaya kemudian diuntungkan dengan jumlah pemain ketika pemain Arema Jonatan Bauman dikartu merah wasit menit ke-18.

Persebaya langsung membalikkan keadaan melalui gol David da Silva menit ke-27 dan sundulan Mahmoud Eid menit ke-45. Irfan Jaya dan David Silva membuat skor menjadi 4-1. Satu gol balasan Arema lainnya dicetak Elias Alderat menit ke-73.

Bajul Ijo akan menantang Persija Jakarta di laga puncak pada Kamis (20/2). Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku tak silau dengan skuad bertabur bintang milik Persija yang diisi Marko Simic dan eks pemain Juventus, Marco Motta.

"Persija banyak pemain bintang, tapi saya juga yakin tim saya memiliki kualitas. Saya yakin pertandingan akan berjalan sangat seru," kata Aji, setelah pertandingan.

Baca juga ; Indra Sjafri Jadi Direktur Teknik, Danurwindo Jadi Penasehatnya

Selain itu, Aji juga mengaku tak diuntungkan dengan digelarnya partai final di hadapan ribuan Bonek di Stadion Gelora Bung Tomo. Menurutnya, segala kemungkinan masih bisa terjadi.

"Sekarang tim besar mau main di kandang atau tandang tdiak masalah. Persija juga diperkuat pemain yang bagus, menurut saya dari segi penonton kita diuntungkan, tapi jangan lupa tuan rumah belum ada jaminan dengan mudah mengalahkan lawan," ujar Aji.

Aji mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Ia mengatakan lolos ke final adalah capaian yang memuaskan, karena sedari awal pihaknya tak memasang target pada laga kali ini.

Ia mengaku hanya ingin melihat kesiapan anak asuhnya sebelum mengarungi Liga 1 2020.

"Target kami ada di kompetisi lebih baik dari kemarin. Jujur saya di turnamen ini hanya melihat kesiapan pemain dalam menghadapi kompetisi. Cukup bagus dengan 5 pertandingan dan cukup untuk persiapan kompetisi nanti," kata Aji. (OL-7)

BERITA TERKAIT