18 February 2020, 22:30 WIB

Tas Mencurigakan Diduga Bom Ternyata Berisi Kerupuk Kulit Pedas


Antara | Megapolitan

TAS mencurigakan diduga berisi bom di Jalan Mawar, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (18/2), rupanya berisi krupuk kulit pedas.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru membenarkan hasil penyisiran unit penjinak bom Polri negatif bahan peledak. "Nampaknya negatif bom," ujar Audie.

Audie mengatakan pihaknya telah mengirimkan tim gegana ke lokasi tas mencurigakan yang ditemukan, ketika menanggapi informasi masyarakat. "Nampaknya cuma tas biasa saja sih, cuma kita wajib menanggapi informasi dan kecurigaan masyarakat," ujar dia.

Tas mencurigakan yang ditemukan pukul 17.00 WIB itu sudah dibuka oleh tim gegana. Dalam tas hitam tersebut terdapat buku, kotak bekal makanan, headset, dan kerupuk kulit pedas.

Sebelumnya, unit penjinak bom (Jibom) dikerahkan untuk memeriksa tas mencurigakan yang ditemukan di kawasan tersebut. Namun belum dipastikan isi tas tersebut berisi bahan yang mudah meledak atau bukan, sehingga dalam penyisiran petugas di lapangan. “Masih kami lakukan pengecekan,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi.

Unit Jibom melakukan penyisiran termasuk melakukan pengecekan terhadap tas itu. Kemudiam, untuk menghindari kemungkinan terburuk, polisi kemudian membuat pembatas melalui garis polisi sejauh puluhan meter. “SOP-nya memang begitu. Kami masih cek,” ujar dia.

Lalu lintas di Jalan Mawar terhenti karena sejumlah petugas melakukan pengamanan. Mereka mengevakuasi sejumlah warga di sekitar lokasi ditemukannya tas mencurigakan. (OL-12)

BERITA TERKAIT