19 February 2020, 03:30 WIB

Bajul Ijo Tantang Persija di Final


MI | Sepak Bola

SETELAH melalui pertarungan ketat menghadapi Arema FC di semifinal, Persebaya Surabaya memastikan tampil di final Piala Gubernur Jatim 2020. Di Stadion Soeprijadi, Blitar, kemarin, Bajul Ijo meraih kemenangan 4-2.

Empat gol Persebaya disumbang David Da Silva (27’, 69’, Mahmoud Eid (44’), dan  Irfan Jaya (52’). Sedangkan dua gol Arema dicetak Johan Alfarizi (4’) dan  Elias Ardete (72’).

Dalam final yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (20/2), Persebaya akan ditantang Persija Jakarta. Macan Kemayoran, julukan Persija, lolos ke laga puncak setelah menyingkirkan Msdura United 2-1 di semifinal, Senin (17/2).

Usai pertandingan pelatih Persebaya, Aji Santoso menyebut laga berjalan keras. Hal itu terbukti dengan keluarnya kartu merah untik Jonathan Bauman (Arema) dan Abu Rizal (Persebaya).

“Pertandingan sangat seru meski tanpa disaksikan penonton. Arema tampil bagus. Pertahanan mereka rapat, dan fighting mereka juga bagus,” ungkap Aji.

Tentang laga final melawan Persija, Aji mengatakan akan menjadi laga berat. “Persija banyak pemain bintang, tapi saya juga yakin tim saya memiliki kualitas. Saya yakin pertandingan akan berjalan sangat seru,” kata Aji.

Walau digelar tanpa penonton, laga Persebaya dan Arema yang merupakan seteru abadi, diwarnai bentrok massa yang diduga suporter kedua kesebelasan. Dalam bentrokan yang terjadi sebelum pertandingan dimulai tersebut, dilaporkan beberapa sepeda motor dan mobil dibakar. Dalam bentrokan tersebut dilaporkan beberapa orang mengalami luka-luka.     

Di sisi lain, Sermen Padang FC terus melakukan persiapan jelang tampil di Liga 2 2020. Tim berjuluk Kabau Sirah kini merekrut Rui Nunes sebagai pelatih fisik. Nunes direkrut atas saran kompatriotnya asal Portugal, Eduardo Almeida yang merupakan pelatih kepala Semen Padang FC. Kedatangan Nunes diharapkan bisa meningkatkan kemampuan fisik para pemain.
 
“Saya datang karena ingin memberi perubahan yang cukup besar kepada Semen Padang FC. Pertama datang, saya menjumpai masyarakat yang sangat ramah. Ini tentunya akan menambah semangat saya dalam bekerja,” ujar Nunes. (Faj/YH/Ant/R-1)

BERITA TERKAIT